Akhir Pekan, IHSG dan Rupiah Bergerak Landai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pembukaan perdagangan pagi ini bergerak sideways dengan kecenderungan menguat.

“IHSG sempat melemah di sesi pembukaan di level 5.365,71. Meskipun sejauh ini IHSG meguat tipis di kisaran 5.373. Di akhir pekan ini ada sentiment positif seperti kabar dari gubernur bank Sentral AS yang diperkirakan akan kembali menormalisasi kebijakan suku bunga acuannya,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah pada perdagangan hari ini juga relative stabil meskipun dengan kecenderungan mengalami pelemahan. Rupiah sejauh ini diperdagangkan di kisaran level 14.665 per US Dolar, atau megalami pelemahan sekitar 5 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

“Kinerja pasar keuangan global pada akhir pekan ini juga tidak jauh berbeda. Bergerak stabil dan tidak jauh berbeda dibandingkan dengan kinerja sehari sebelumnya. Belum ada sentiment besar yang mampu menggerakan pasar. Di akhir pekan ini, pasar keuangan bergerak landai dengan tetap berpeluang masuk di dua zona,” lanjutnya.

Minimnya sentiment perdagangan hari ini akan membuat transaksi akhir pekan ini akan relative lebih sedikit dibandingkan dengan hari hari sebelumnya.

“Sejauh ini sentiment positif dari dalam negeri adalah target vaksin yang akan dikembangkan di tahun 2021 yang diklaim tersedia sebanyak 340 juta dosis. Kabar tersebut sedikit memberikan rasa tenang bagi pelaku pasar sejauh ini,” kata Gunawan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini