Ada Ancaman Depresi, Rupiah Turun, IHSG Masih Menguat  

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja indeks bursa saham pada perdagangan pagi ini mengalami penguatan meskipun investor asing masih membukukan penjualan bersih.

“Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG dibuka menguat di level 5.344,43 dan sejauh ini masih mengalami penguatan di kisaran batas resisten 5.370. Kinerja bursa saham di tanah air mendapatkan dorongan penguatan dari membaiknya kinerja bursa global pada perdagangan sebelumnya,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin, Kamis (27/8/2020).

Mata uang Rupiah yang sekalipun sempat dibuka menguat. Namun pada perdagangan sejauh ini rupiah kembali mengalami tekanan dan diperdagangkan di kisaran level 14.695 per US Dolar. Kinerja mata uang rupiah melemah dan masih berkonsolidasi dikisaran angka 14.700 per US Dolar. Dan selama perdagangan hari ini, Rupiah sepertinya masih akan berada di zona merah.

“Kabar buruk kembali menghantui pasar keuangan. Salah satu negara di kawasan amerika selatan yakni Meksiko melaporkan pertumbuhan ekonomi dikuartal kedua yang minus 18.7%. Meksiko berpeluang masuk dalam jurang depresi karena pertumbuhan ekonomi Meksiko sudah minus sejak pertengahan tahun lalu,” paparnya.

Sementara itu, sambung Gunawan, dari laut china selatan. Kembali muncul kekuatiran baru setelah China meluncurkan rudal untuk memperingatkan Amerika Serikat. Tembakan rudal tersebut menambah kegelisahan baru, padahal sebelumnya AS China telah membuka dialog positif terkait hubungan dagang kedua negara. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini