IHSG dan Rupiah Menguat Setelah HUT RI 75

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin menjelaskan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan bergerak sideways dengan kecenderungan naik. Kinerja IHSG tertopang oleh membaiknya kinerja indeks saham global yang dimotori oleh bursa di AS.

“Sementara dari dalam negeri. Presiden Jokowi telah menyiapkan dana penyelamatan ekonomi nasional sebesar 356.5 Trilyun yang tercantum dalam RAPBN 2021,” ujar Gunawan di Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/8/2020).

Gunawan menambahkan, skema kebijakan penyelamatan ekonomi tersebut dinilai sebagai sebuah langkah positif guna menahan laju tekanan ekonomi kedepan.

“Sementara itu, kondisi pasar keuangan pekan ini juga hanya ditransaksikan 2 hari. Hal ini juga bisa menjadi pemicu bagi investor untuk sangat intens bertransaksi di bursa saham,” kata dia.

Sehingga memunculkan kemungkinan akan ada volatilitas yang cukup signifikan dipekan ini. Selama sentimen di pekan ini tidak menunjukan gejala adanya tekanan. IHSG masih berpeluang untuk menguat.

“Pagi ini IHSG menguat 0.76% di level 5.287,45. Sementara rupiah diperdagangkan menguat di kisaran level 14.790 per US Dolar,” imbuh Gunawan Benjamin mengakhiri. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini