Presiden Jokowi, Ungkapkan Rancangan Kebijakan APBN 2021 Diarahkan Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengatakan, berawal dari persoalan kesehatan, pandemi Covid-19 pada akhirnya berimbas ke perkonomian. Seperti banyak negara lain, Indonesia juga melakukan langkah-langkah luar biasa mengatasi pandemi dan di saat yang sama berusaha mempertahankan perekonomian.

“Salah satunya, dengan pelebaran defisit yang dilakukan mengingat kebutuhan belanja negara untuk penanganan kesehatan dan perekonomian meningkat pada saat pendapatan negara mengalami penurunan. Meski demikian, pemerintah berkomitmen untuk tetap menjaga pengelolaan fiskal secara hati-hati selama masa pandemi,” kata Jokowi dalam akun instagram resminya, Sabtu (15/8/2020) di Jakarta.

Sementara, ungkap Presiden, rancangan kebijakan APBN 2021 mendatang diarahkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi, mendorong reformasi struktural, mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital, dan pemanfaatan serta antisipasi perubahan demografi.

“Selain itu, pelaksanaan reformasi fundamental juga harus dilakukan dalam hal pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan sistem penganggaran serta perpajakan. Berpijak pada strategi tersebut, pemerintah mengusung tema kebijakan fiskal tahun 2021, yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi,” beber Mantan Walikota Solo itu. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini