Pembagian BLT DD Geulumpang Payong Berlangsung Aman dan Lancar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Pemerintah Gampong Geulumpang Payong Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Dua tahap yaitu April dan Mei 2020. Penyaluran bantuan dampak Covid-19 itu berlangsung aman, tertib dan lancar di Posko Relawan Gugus Tugas Komplek Mesjid Darul Karim Gampong Geulumpang Payong, Senin (13/07/2020).

Penyerahan bantuan itu ikut disaksikan oleh Muspika Kecamatan Sungai Raya bapak T Taharuddin SP, dan IPDA Teuku Sulaiman Waka Polsek Sungai Raya, pendamping desa, pendamping lokal desa, tenaga ahli kabupaten, aparatur desa, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Pembagian BLT Dana Desa ini juga mengedepankan protokol kesehatan dengan physical distancing sebelum memasuki area posko penerima BLT DD diwajibkan cuci tangan dahulu kemudian masuk ke area Balai Desa untuk lakukan verifikasi berkas selanjutnya baru bisa mencairkan BLT.

Dalam monitoring tersebut Sekcam kecamatan sungai raya T Taharuddin SP mengatakan semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan masyarakat tetap menggunakan masker. “Saya juga melihat posko Covid-19 di Desa Geulumpang Payong tampak rapi dan teratur,” terang pak Sekcam.

Pembagian BLT DD Geulumpang Payong Berlangsung Aman dan Lancar
Pembagian BLT DD Geulumpang Payong

Sementara Keuchik Gampong Geulumpang Payong Muhammad, kepada media Mudanews.com menjelaskan, jumlah penerima BLT di desanya sebanyak 163 kepala keluarga (KK). Masing-masing KK diberikan Rp600 ribu per bulan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Menteri Desa.

Dia menyebutkan, proses pembagian BLT berjalan tertib dan aman. Sebab semua proses pendataan penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara transparan.

“Semua pihak kita libatkan dalam proses ini. Kita data dengan cara terbuka, yang layak menerima kita masukkan agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima bantuan,” ujarnya.

Ia menambahkan, 163 KK penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria melalui proses pendataan secara selektif bahwa para penerima bukan PNS, bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT), serta bukan pegawai BUMN.

“Dengan adanya BLT ini semoga masyarkat kita dapat terbantu ekonominya. Dan BLT ini kami harapkan agar digunakan untuk keperluan dasar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkas pak Keuchik. Berita Aceh Timur, Munir

- Advertisement -

Berita Terkini