Indahnya Wisata Curug Gedang di Ciamis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Wilayah Kecamatan Pamarican, yang terletak di bagian Selatan Kabupaten Ciamis ini, punya banyak potensi wisata yang perlu digali, dan dikembangkan .

Salah satu potensi wisata yang perlu dikembangkan tersebut, yaitu Curug Gedang.

Curug Gedang, yang berada di Kawasan Hutan Gunung Geger Bentang, Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, RPH Pamarican, tepatnya di Aliran Sungai Citalahab, yang berlokasi, di Dusun Sukamantri, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Aliran air Curug Gedang ini masih jernih, dan alami, dikelilingi banyak bebatuan, serta pohon-pohon, sehingga suasana di sekitarnya pun sejuk.

Curug Gedang tersebut bisa ditempuh melalui akses Jalan Raya Angsana – Sidamulih, dengan titik tujuan Tanjakan Ciuyah, Dusun Sukamantri.

Curug Gedang berada sekitar 1,5 KM ke arah perkampungan warga.

Tidak perlu bingung, pengunjung bisa meminta tolong warga masyarakat sekitar, Dusun Sukamantri, untuk menunjukan arah ke Curug Gedang.

Untuk kendaraan roda dua, dan roda empat bisa disimpan di rumah warga, atau bisa jalan kaki melewati Jalan setapak.

“Curug Gedang, punya daya tarik tersendiri dengan airnya yang jernih, alami dan udaranya masih sejuk. Pengunjung bisa berenang sepuasnya, namun tetap harus hati-hati,” ungkap Suherman, Anggota BPD Desa Neglasari, Sabtu (12/07/2020).

Terpisah, Kasi Pemerintahan Desa Neglasari, Opik Taopik, menjelaskan bahwa Curug Gedang ini, mudah-mudahan kedepannya dapat dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata unggulan di wilayah Kecamatan Pamarican.

Sehingga kedepannya bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat disekitar Curug Gedang, serta meningkatkan PAD. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini