PTPN I, Diharapkan Utamakan Bantuan CSR untuk Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Direktur PT Perkebunan Nusantara I, Ahmad Gusmar Harahap, SEVP (Senior Executive Vice President) dan Komisaris Independen PTPN I bersilaturahmi dengan Bupati Aceh Utara dan Komandan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe pada Senin (15/6/2020).

Bupati Aceh Utara dan Komandan Korem 011 Lilawangsa menerima kunjungan silaturahmi dari Komisaris PTPN I Ir H Almasrul, Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap, SEVP Business Support Faisal Ahmad serta Sekretaris Perusahaan Yantri Bakti Putera dan Kasubbag Komunikasi Perusahaan Syaifullah SE beserta rombongan, diterima langsung oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib di Pendopo Bupati setempat.

Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap, dalam silaturahmi itu memperkenalkan diri sebagai Direktur baru di PTPN I dan berharap kedepan dukungan untuk membangun dan menjalankan tugas di PTPN I.

Ahmad Gusmar Harahap berharap kedepan BUMN ini dapat menjadi pelopor Pembangunan Ekonomi serta dapat membuka lowongan pekerjaan kepada putra putri Aceh khususnya Aceh Utara dan pada umumnya Provinsi Aceh.

”Semoga kami dapat membantu Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, walaupun saat ini belum begitu maksimal, namun pelan-pelan kita berusaha menyehatkan perusahaan sehingga dapat mendongkrak perekonomian di Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib (dikenal dengan nama Cek Mad dalam silaturahmi itu menyampaikan terimakasih kepada jajaran PTPN I yang telah berkunjung bersilaturahmi ke pendopo Bupatinya semoga hubungan baik bisa selalu terbina.

Bupati berharap kedepan PTPN I bukan hanya bisa menerima masyarakat Aceh Utara sebagai tenaga kerja, namun bisa memberi training atau semacam pelatihan kepada masyarakat untuk mengelola sumber daya potensi yang ada di Aceh Utara dan Aceh pada Umumnya.

“Kedepan masyarakat Aceh mempunyai SDM yang berkualitas baik untuk mengelola perkebunan,” katanya.

Bupati juga berharap masyarakat bisa mengelola lahan-lahan tidur yang berada di Aceh Utara dengan bekal ilmu yang diberikan oleh manajemen PTPN I.

Usai berbincang-bincang panjang lebar dengan penuh keakraban bersama Bupati Aceh Utara, Direktur PTPN I dan rombongan melakukan bersilaturahmi bersama Danrem 011 Lilawangsa.

Pada kesempatan itu, Direktur PTPN I juga memperkenalkan diri sebagai Direktur yang baru di PTPN I, Begitu juga Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengucapkan terimakasih kepada PTPN I yang selama ini telah membangun kerjasama yang baik.

Dalam pertemuan itu, Danrem 011 Lilawangsa Purmanto juga menyampaikan permohonan pamit dan mohon maaf karena pada Sabtu 20 Juni 2020 dirinya akan diadakan serah terima jabatan dengan pejabat baru Kolonel Inf. Sumirating Baskoro di Markas Kodam IM.

”Kami akan pindah tugas pada tempat yang baru pada sekolah Secapa di Bandung Jawa Barat,” ungkap Purmanto.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf. Purmanto yang dalam waktu dekat ini akan dipromosi menjadi Jenderal bintang satu mengharapkan peran PTPN I untuk lebih mengutamakan bantuan CSR dalam bentuk pembinaan masyarakat agar mampu menjadi masyarakat mandiri dalam bidang pengetahuan dunia maupun akhirat.

“Terutama kepada santri-santri di pesantren sebagai pengelola ekonomi dibidang perkebunan, pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan tenaga Babinsa untuk membantu pelaksanaan di lapangan,” harapnya.

Di akhir pertemuan tersebut kedua pejabat tinggi di masing-masing instansi saling memberi dukungan serta bertukar cendera mata. Berita Langsa, red

- Advertisement -

Berita Terkini