Luhut Puji Ibas Yudhoyono: Anak Kolong yang Paten

Luhut Puji Ibas Yudhoyono: Anak Kolong yang Paten
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memuji Edhie Baskoro Yudhoyono. Pria yang beken disapa Ibas itu adalah putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Indonesia ke-6.

Ibas hadir dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR dan turut memberikan pertanyaan serta kritikan kepada para Menteri Koordinator (Menko).

“Saya juga terima kasih, ada juga anak kolong yang paten, saya lihat di sini Pak Ibas. Saudara Ibas, saya bangga lihat Anda. Anda anak kolong yang bisa memberikan sambutan,” ujar Luhut dalam rapat kerja dengan Banggar DPR tentang Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga Tahun 2021, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Luhut kemudian menyampaikan wejangan untuk Ibas dan berharap kelak bisa menjadi pemimpin seperti SBY yang pernah menjadi presiden selama dua periode.

“Saya berharap Anda punya hati untuk berkembang ke depan sehingga ada pengganti pemimpin-pemimpin muda Indonesia ke depan,” tuturnya.

Luhut mengagumi putera SBY mengikuti jejak sang ayah yang berkecimpung di pemerintahan serta politik.

“Saya pikir elok juga memberikan nasehat kepada anak teman saya karena anak-anak saya tidak bisa seperti dia (Ibas),” tutur mantan Menko Polhukam itu.

Sebagai informasi, para Menko Kabinet Indonesia Maju siang tadi dipanggil untuk menghadiri rapat kerja Banggar DPR RI. Keempat menteri koordinator tersebut dipanggil untuk membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga Tahun 2021.

Ada tiga Menteri Koordinator (Menko) yang hadir yakni Menko Bidang Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Sedangkan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy tidak tampak hadir sampai selesai rapat.

Sumber : detik.com