Ketegangan India – China Mereda, Pasar Keuangan Membaik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Meredanya ketegangan antara India dan China terkait dengan masalah perbatasan sedikit memberi angin segar bagi pasar keuangan hari ini.

“Bursa di AS dow jones menguat 0.5%. Dan menjadi salah satu pendorong menguatnya bursa di asia,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (24/4/2020).

Pagi ini, kata Benjamin, IHSG dibuka menguat di level 4.889,92. Dan sejauh ini masih diperdagangkan diatas level psikologis 4.900.

Sementara itu, mata uang rupiah juga mengalami penguatan di kisaran level 14.135 per us dolar. Kinerja pasar keuangan pada hari ini diperkirakan akan mampu berada di zona hijau hingga sesi penutupan perdagangan.

“Kondisi pasar keuangan hari ini juga akan terdorong oleh sentimen teknikal. Meakipun IHSG diyakini sulit untuk menembus level resisten di kisaran 4.970,” jelas Benjamin.

Sementara rupiah masih akan tertopang oleh lelang obligasi yang diyakini akan membuat rupiah berpeluanh menguat dalam jangka pandek.

“Namun pasar masih akan terus dihantui penambahan jumlah kasus corona yang sejauh ini belum menunjukan adanya potensi penurunan jumlah kasus baru,” jelas Benjamin.

- Advertisement -

Berita Terkini