Dampak Covid-19, Omset Pengrajin Sale Pisang Menurun

Dampak Covid-19, Omset Pengrajin Sale Pisang Menurun
Pengrajin Sale Pisang

MUDANEWS.COM,  – Dampak dari pendemi virus Corona (Covid-19), sangat dirasakan sekali oleh para pengrajin sale pisang.

Seperti halnya, para pengrajin sale pisang di wilayah Blok Cigintung, Dusun Sambungjaya, RT 15, RW 06, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebelum adanya wabah pendemi virus Corona (Covid-19), para pengrajin sale pisang di wilayah tersebut bisa menjual sale dengan harga Rp. 6.500,- per lembar, dan saat ini mereka hanya bisa menjual sale dengan harga Rp. 4.000,- per lembar.

“Akibat dari dampak wabah pendemi virus Corona (Covid-19) omset penjualan sale berkurang, harga pembelian oleh para pengepul (bandar) sangat murah,” ungkap salah seorang pengrajin sale di wilayah tersebut, Ibu Rasiah, Selasa (09/06/2020).

Lanjut Rasiah, selain harga penjualan sale menurun, bandar pun banyak yang kebingungan untuk menjual sale-sale tersebut. Pasalnya biasanya mereka menjual ke wilayah Bandung, kini permintaannya dari sana menurun, bahkan berkurang.

Rasiah, dan pengrajin sale lainnya berharap mudah-mudahan penjualan sale kembali normal, sehingga penghasilan kami, khususnya para pengrajin sale bisa normal kembali. Berita Ciamis, BQ