Pandemi Covid-19, Koramil Cimaragas Ajak Masyarakat Tanam Jagung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Koramil 1314/Cimaragas, Kodim 0613/Ciamis, meninjau lokasi lahan kosong guna ditanami tanaman pangan jenis jagung.

Lahan seluas kurang lebih 7,5 Hektare, berlokasi di Dusun Pangangonan, Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Koramil 1314/Cimaragas, bersama Muspika Kecamatan Cidolog, mengajak Kelompok Tani, dan warga masyarakat untuk melakukan penanaman jagung di lahan tersebut.

Hal ini dalam rangka mengantisipasi kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi virus corono (Covid-19).

Dandim 1314/Cimaragas, Jemino, Minggu (31/05/2020), mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini sasarannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah pendemi wabah virus corona (Covid 19).

“Saya mengajak warga masyarakat dan Kelompok Tani, untuk memanfaatkan lahan kosong guna ditanami jagung. Lahan tidur bisa diaktifkan dan dimanfaatkan kembali dengan mengisi tanaman untuk kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Danramil 1314/Cinaragas, juga memerintahkan para Babinsa untuk mengajak warga masyarakat binaannya, melakukan hal serupa sebagai upaya menggalakkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini