Proyek Galian Penanam Kabel Optik Diduga Milik Perusahan Komunikasi Meresahkan Pengendara

Proyek Galian Penanam Kabel Optik Diduga Milik Perusahan Komunikasi Meresahkan Pengendara
Proyek Galian Penanaman Kabel Optik, Diduga Milik Perusahaan Komunikasi Meresahkan Pengendara

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Galian yang lobang yang berada di pinggiran Jalan Lintas WR Supratman Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu sangat meresahkan masyarakat yang sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor, becak dan mobil, Kamis (30/4/2020).

Pasalnya, selain galian tersebut memakan badan jalanan aspal, kerukan galian hingga mencapai tanah merah dan pihak pekerja galian lobang tersebut juga menyemprotkan air pada lobang galian tersebut hingga menimbulkan beceknya genangan air yang menjadi lumpur di aspal Jalan Lintas WR Supratman.

Salah seorang warga Wati yang mengaku sempat mengeluhkan atas galian tersebut yang menggunakan air hingga menimbulkan becek lumpur pada Tikungan dan Penanjakan sekitar panti asuhan jalan air bersih Rantauprapat yang membuat pengendara hampir saja terpeleset jatuh akibat licin.

Proyek Galian Penanam Kabel Optik Diduga Milik Perusahan Komunikasi Meresahkan Pengendara
Proyek Galian Penanaman Kabel Optik, Diduga Milik Perusahaan Komunikasi

“Ya bang sempat kendaraan saya oleng dan hampir saja saya terjatuh, licin kali pula jalan itu banyak kali lumpurnya bang, uda jalanan sore ini rame penanjakan dan tekongan lagi, apa gak mikir orang itu orang bisa jatuh nanti, kami harap agar pihak yang terkait dapat mengambil sikap yang bijak atas pekerjaan tersebut?,” cetus buk Wati.

Saat mudanews.com mendatangi pihak pekerja galian tersebut dan menanyakan keberadaan penanggung jawab pekerjaan tersebut, mereka menjawab tidak tahu. “Dan kami cuma pekerja bang. Dan mencoba mengulangi mendatangi pekerja lainnya, dengan jawaban yang sama.

Mudanews.com pun mempertanyakan kepada para pekerja terkait galian lobang tersebut. “Ini adalah galian milik Telkom yang mau menanam kabel optik,” ucapnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna