Baitul Mal Kota Langsa, Tujuan Mulia Menyalurkan Bantuan Kepada Warga

Baitul Mal Kota Langsa, Tujuan Mulia Menyalurkan Bantuan Kepada Warga
Baitul Mal Kota Langsa

MUDANEWS.COM, Langsa – Untuk tujuan mulia, mari segenap warga Langsa terutama seluruh pimpinan unit kerja pemerintahan baik di SKPK/BUMD, sekolah-sekolah maupun instansi vertikal/BUMN dan umumnya warga Muzakki orang orang kaya di Kota Langsa agar dapat bersama sama menyalurkan zakat, infaq, wakaf dan harta agama lainnya melalui institusi resmi pemerintah, yaitu Baitul Mal Kota Langsa.

Dengan kebersamaan ini, semoga cita-cita mewujudkan kesejahteraan yang adil dan merata bagi segenap warga kota Langsa akan dapat lebih berdaya guna, terukur dan efektif.

Pengelolaan zakat dan harta agama lainnya melalui institusi Baitul Mal pada masa keemasan Islam dahulu merupakan penunjang dan pelopor kesejahteraan umat peran zakat sebagai pendobrak kemiskinan bukanlah hanya pada tataran teori.

Peran zakat membantu masyarakat kurang mampu dan merupakan pondasi pembangunan ekonomi yang luar biasa bagi umat Islam.

Merevitalisasi peran zakat dan institusi pengelolaannya, baitul mal merupakan salah satu pondasi pembangunan di Aceh, secara tegas telah diperkuat dalam UUPA.

Baitul Mal kota Langsa dalam penyaluran bantuan tepat sasaran, penyaluran kepada masyarakat miskin, penyaluran ini termasuk untuk bantuan pelunasan SPP santri Dayah, bantuan pembangunan masjid, dan ada bantuan lainnya. Hal ini dikatakan Tgk Alam Syah Abu Bakardin kepada media ini, Kamis ( 12/02/2020) siang. Di jalan rel kereta api kota Langsa.

Baitul Mal Kota Langsa, Tujuan Mulia Menyalurkan Bantuan Kepada Warga
Kepala Baitul mal kota langsa (pakai baju batik) ngopi bersama Wartawan Langsa. Dijalan rel kereta api kota Langsa

“Dengan Qanun baru ini di tahun 2020 tidak bisa lagi Baitul Mal untuk merehab dan membangun Rumah Layak Huni kepada masyarakat miskin di kota Langsa,” ungkapnya kepala Baitul Mal.

Masyarakat kota Langsa Nur warga Gampong Blang, kecamatan Kota Langsa juga mengatakan, setelah saya mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni ini sudah hampir 5 Tahun, tidak Lagi menyewa rumah, kalau tidak setiap tahun nya saya harus memikirkan dan membayar rumah sewa.

“Syukur Alhamdulillah melalui bantuan Rumah Layak Huni dari Baitul Mal Kota Langsa, kami sangat terbantu,” ucapnya.

“Bantuan yang telah diterima oleh masyarakat melalui Baitul Mal kota Langsa agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Hal ini dikatakan Kepala Baitul Mal kota Langsa, Tgk
Alamsyah Abu bakardin kepada media ini.

Tambahnya lagi, baru-baru ini Baitul Mal juga telah menyalurkan bantuan alat kursi roda kepada penderita cacat yang tidak bisa berjalan lagi di beberapa Gampong Wilayah Pemerintah Kota Langsa.

“Terimakasih kepada seluruh muzzaki yang telah mempercayakan zakatnya kepada Baitul Mal, dan tentunya Baitul Mal akan berusaha maksimal Dalam menebar maslahah zakat pada 8 Asnaf, yaitu zakat fakir, miskin, mualaf, riqab, fiisabillilah, ibnu sabil, amil dan gharim. Mudah-mudahan dengan kemurahan hati saudara warga kota langsa dalam menunaikan zakat Allah mudahkan dalam langkah mencari rezeki,” tutupnya.

Kepala Baitul mal kota langsa (pakai baju batik) ngopi bersama wartawan Langsa. Dijalan rel kereta api kota Langsa. Berita Langsa, Juli