Anggota DPRK Aceh Selatan, Kunjungi Gampong Sidorejo Langsa Lama

Anggota DPRK Aceh Selatan, Kunjungi Gampong Sidorejo Langsa Lama
Kunjungan komisi IV DPRK Aceh Selatan

MUDANEWS.COM, Langsa – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Komisi IV, kunjungi Gampong Sidorejo dalam rangka melihat langsung Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Langsa Lama.

Kunjungan rombongan komisi IV DPRK Kabupaten Aceh Selatan disambut baik oleh staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa, dan Geuchik staf kantor camat Langsa Lama dan para pengurus BUMG setempat, Rabu (5/02/2020).

Kedatangan rombongan DPRK Kabupaten Aceh Selatan dari komisi IV yang dipimpin oleh Hisbullah, dalam rangka mempelajari pengelolaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) atau lebih dikenal dengan BUMDes yang produktif dapat memberikan pendapatan Gampong (Desa) atau Pendapatan Asli Gampong (PAG) bagi gampong (Desa) di Kabupaten Aceh Selatan, DPRK Kabupaten Aceh Selatan.

Dapat melihat bagaimana pengelolaan BUMG atau BUMDes Emas milik Gampong (Desa) Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Direktur Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) EMAS, Muhammad Asril SE, menyampaikan kepada rombongan Komisi IV DPRK Kabupaten Aceh Selatan, bahwa Unit usaha Pangkalan LPG 3 Kg selain sudah mampu memenuhi kebutuhan warga gampong Sidorejo, juga telah menghasilkan PAG untuk Gampong Sidorejo, begitu juga dengan unit usaha perdagangan.

“Selain dari itu BUMG/BUMDes Emas juga telah mampu mengembangkan sayapnya membuka agen Bank BRILink yang akan melayani transaksi keuangan masyarakat termasuk menabung,” sebut Asril.

Geuchik Gampong Sidorejo Tgk Salahuddin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan jomisi IV DPRK Kabupaten Aceh Selatan ke gampong Sidorejo, Tgk Salahuddin juga bersyukur bahwa keberadaan BUMG/BUMDes Emas tidak hanya mampu memberi manfaat untuk Gampong Sidorejo saja.

“Tapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di wilayah Aceh. dan ini sebuah kehormatan bagi kami,” ujarnya Tgk Salahuddin.

Ketua Rombongan Komisi IV DPRK Kabupaten Aceh Selatan, Hisbullah mengucapkan terima kasih kepada jajaran Gampong Sidorejo, jajaran Camat Langsa, dan jajaran Dinas Pemberdayaan dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, yang terima kedatangan kami disini.

“Apa yang kami dapatkan pada hari ini akan kami sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Selatan bagaimana mengelola dan menjalankan BUMH/BUMDes yang baik sebagaimana yang di lakukan oleh BUMG/BUMDes Gampong Sidorejo, Kecamatam Langsa Lama, Kota Langsa,” ucapnya. Berita Langsa, Juli