Dugaan Minyak Non Higienis PT MNA, Apindo Batu Bara Membantah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dewan Pimpinan Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Batu Bara bantah pernyataan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Tebing Tinggi terkait dugaan produksi minyak makan kemasan (Minyak Goreng Curah) yang non higienis pangan di produksi oleh PT Multimas Nabati Asahan.

Didampingi Sekretaris Apindo , Serta Humas MNA, Ketua Apindo menanggapi soal temuan yang didapatkan oleh LIRA Tebing Tinggi yang menyatakan adanya minyak tidak higienis ditemukan di grosir bahkan dengan drum bekas.

“Kalau sudah dibawa keluar dan dimasukkan kedalam jerigen yang tidak bersih, ya tentu itu di luar tanggungjawab penjual,” kata Ulung Azis, Ketua Apindo Batu Bara, saat Konferensi Pers di coffe Sania Komplek PT MNA, Kecamatan Sei Suka, Senin (03/02/2020).

Menurutnya, pernyataan LIRA Tebing Tinggi tidak didasari dengan pandangan yang ilmiah dan PT MNA tak seperti yang mereka sangka.

“Jika dia menyatakan suatu keadaan maka dia wajib membuktikan,” tegasnya.

Menyikapi hal itu juga, pihaknya mengaku merasa dirugikan.

“Ya karena PT MNA Ini anggota APINDO ya kami merasa di rugikan,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tahap ini masih dimaklumi, dan jika diulangi kembali makan pihaknya akan melakukan langkah-langkah dan upaya hukum.

Sementara itu, Bupati LIRA Batu Bara (Taufik Hidayat SSos) melalui Sekdanya juga merasa tersinggung dengan sikap rekannya itu (LIRA Tebing tinggi-Red).

“Ya Merasa tersinggung saya, seharusnya kan dia nego dulu, pak Sekda ada temuan kami produk dari Batu Bara,” tandasnya. Berita Batu Bara, Arwan

- Advertisement -

Berita Terkini