Walikota Banjar, Lihat Penghasilan BUMDes Kujang 260 Juta

Walikota Banjar, Lihat Penghasilan BUMDes Kujang 260 Juta
DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si. di Gebyar BumDes Kujang

MUDANEWS.COM, Banjar – Walikota Banjar, DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kujangsari, dan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kujang, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Atas keberhasilannya dalam mengelola BumDes Kujang, Desa Kujangsari, sehingga bisa maju, dan berkembang seperti sekarang ini.

Ade Uu, mengungkapkan rasa bangganya, dengan berjalannya program pemberdayaan Desa di Kota Banjar. Dimana saat ini seluruh Desa, di wilayah Kota Banjar, telah memiliki BUMDes. Salah satunya Desa Kujangsari ini.

“Saya melihat perkembangan BUMDes Kujang ini sangat baik. Tentu kedepan, pengelola BUMDes Kujang, dan Pemerintah Desa Kujangsari ini, dapat membuka usaha-usaha baru di lembaga mikro ekonomi ini dengan menyesuaikan potensi yang ada di Lingkungan Desa Kujangsari ini,” ungkap Walikota Banjar, DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Kamis (09/01/2020), saat menghadiri acara Gebyar BumDes Kujang, di Aula Balai Desa Kujangsari.

Hadir dalam kegiatan Gebyar BumDes Kujang, tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Tri Pamudji Radianto, S.Ip., Camat Langensari, Asno Sutarno, MP., Danramil Langensari, Mayor Inf., Agung Subekti., Kadis PU Ir., H., Edi Sujatmiko, para pengelola BumDes Kujang, Kadis PMD, dan para tamu undangan lainnya.

Walikota Banjar, Lihat  Penghasilan BUMDes Kujang 260 Juta
Walikota Banjar

Menurut Ade Uu, keberhasilan BumDes Kujang, terlihat dari laporan penghasilan yang disampaikan oleh Ketua BumDes Kujang, bahwa selama Tahun 2019, pendapatan mencapai sekitar 260 juta. Sedangkan untuk PADes yang masuk sebesar Rp. 17 jutaan.

Serta dengan adanya inovasi membuat air mineral dalam kemasan, itu sangat bagus. Kedepannya diharapkan bisa menjadi ikon produk yang berasal dari wilayah Kota Banjar.

Ade Uu, menambahkan, bahwa dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa Kujangsari, dengan pengelola BUMDes Kujang ini, kedepan BUMDes akan lebih maju dan berkembang. Disini saya pesankan pengelola harus tetap kompak dan bekerja sejalan dengan program, serta menerapkan transparansi dan kejujuran. Berita Banjar, BQ