Akhyar Nasution, Siap Fasilitasi Kreator Ekonomi Kreatif Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Keberadaan para kreator dan pelaku industri kreatif di Kota Medan menjadi wujud bahwa ibukota Provinsi Sumut memiliki banyak sumber daya manusia yang mumpuni dengan segudang kreatifitas, inovasi dan imajinasi menghasilkan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat. Selain itu juga dapat menciptakan peluang kerja serta menjadi faktor pendorong peningkatan sektor ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika hadir dalam acara Medan Kaleidoskop Industri Kreatif Project (IKP) 2019 di Taman KONI, Jalan Gajah Mada Medan, Sabtu (28/12/2019). Kehadiran puluhan tenant dari berbagai industri kreatif Kota Medan turut meramaikan acara yang digelar Komunitas Medan Bangkit (KMB) tersebut dan mendapatkan apresiasi dari Plt Wali Kota.

“Kita patut berbangga, hari ini kita dapat melihat berbagai hasil kreatifitas anak Medan yang penuh ragam sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Tentu hal ini menjadi pendorong serta motivasi bagi warga Kota Medan khususnya kaum milenial untuk mengembangkan bakat yang ada menjadi sesuatu yang bernilai bahkan menghasilkan pundi-pundi rupiah,” kata Plt Wali Kota.

Disebutkan Akhyar pula Pemko Medan siap memfasilitasi para kreator dan pelaku industri kreatif di Kota Medan, dan hal tersebut dapat disinergikan dengan program kerja dinas-dinas yang ada seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian, juga Dinas Koperasi.

Didampingi Plt Kadis Perdagangan Parlindungan, Kadis Pariwisata Agus Suryono, Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) M Husni, Kabag Humas Arrahman Pane, Plt Wali Kota pun melihat dan meninjau satu persatu stand industri kreatif yang ada. Di sela-sela tinjauannya, Plt Wali Kota memberi semangat serta berpesan bagi para pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi mengembangkan bisnis dan usaha yang dijalankan.(rel/humaspemko)

- Advertisement -

Berita Terkini