Nelayan Tanjung Pura, Djohar Arifin Sambangi Nelayan Serap Aspirasi
Prof Djohar Arifin Husin bersama Nelayan Tanjung Pura

MUDANEWS.COM, Langkat – Anggota DPR RI Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin blusukan guna mendengarkan dan menyerap aspirasi nelayan yang ada di desa Pematang Cengal. Setelah melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR di SMA Negeri 1 Tanjung Pura, anggota komisi X DPR RI ini melanjutkan perjalanan menuju desa Pematang Cengal untuk menyerap Aspirasi dari para Nelayan dan pengepul ikan yang mengeluh dengan menurun nya daya beli masyarakat terhadap ikan akibat isu bangkai babi yang terkena virus hog cholera.

“Kami hadir kesini untuk melihat dan mendengarkan secara langsung bagaimana kondisi nasib para Nelayan kita pasca merebak nya isu bangkai babi,” papar Anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut, Sabtu (30/11/2019).

Dampak dari merebak nya isu tersebut membuat masyarakat takut dan khawatir makan ikan sehingga daya beli masyarakat terhadap ikan menurun drastis yang otomatis membuat perekonomian para Nelayan, pengepul, dan pedagang ikan anjlok. Ini dapat terlihat dari pantauan tim rumah aspirasi johar centre di pasar Tanjung Pura, Langkat.

Di dampingi oleh Ketua Tim Rumah Aspirasi Johar Centre, Abdurrahim dan kawan kawan, Legislator dari partai Besutan Prabowo Subianto ini dengan serius mendengarkan suara keluhan para Nelayan dan Pengepul ikan dan berkomitmen akan segera berkoordinasi dengan pihak instansi terkait agar permasalahan ini tidak berlarut larut sehingga masayarakat tidak lagi resah dan cemas mengkonsumsi ikan agar perekonomian para Nelayan bisa kembali normal.

Dalam kesempatan ini pula Djohar Arifin berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan isu tersebut dan mengajak masyarakat untuk kembali mengkonsumsi ikan.

Seperti diketahui sebelumnya wabah hog cholera sempat membuat heboh dan menjadi viral akibat ditemukan nya ribuan bangkai babi yang di buang oleh pihak yang tak bertanggung jawab ke sungai sungai yang tersebar di 16 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Djohar pun berharap pemerintah harus hadir mengkampanyekan dan meyakini masyarakat untuk kembali mengkonsumsi ikan sehingga perekonomian baik itu Nelayan, pengepul dan pedagang ikan bisa kembali normal tutup Putra Asli Tanjung Pura tersebut. Berita Langkat, red