Badan Keamanan Laut RI, Bertanggung Jawab kepada Presiden

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batam – Kunjungan pihak FH Unimal pun diterima langsung oleh Kepala Pangkalan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Wilayah barat, Kolonel Ade Prasetia, SKel MSi (Han), MTr. (Hanla) dan staf. Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama Institusi, Fakultas Hukum Unimal melaksanakan kunjungan ke pangkalan Armada Kamla Barat RI di Batam.

Kunjungan FH Unimal diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Hadi Iskandar SH MH. Dan juga Kepala Operator Simkatmawa Unimal Abdul Hadi, MY, dan beberapa Mahasiswa Unimal,

Kepala Pangkalan Armada Kamla Barat memberikan penjelasan bahwa Pembentukan Badan Keamanan Laut oleh Presiden Jokowi pada tanggal 8 Desember 2014, merupakan Badan non kementerian dan bertangungjawab pada Presiden RI.

“Adapun tugas Bakamla adalah melaksanakan maritime security, Maritime Safety, diantaranya melakukan Patroli keamanan dan keselamatan, melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran, dan Menyinergikan dan memonitor Pelaksanaan patrol perairan oleh isntansi terkait serta memberikan bantuan pencairan dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia,” jelas Kepala Pangkalan Armada.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama menyampaikan Kunjungan nya itu juga bermaksud pelaksanaan tridharma Perguruan tinggi.

“Kunjungan ini nantinya membuka penelitian mahasiswa khusus mahasiswa kosentrasi Hukum Laut Internasional dan Memahami lebih jauh Organisasi Badan Keamanan laut, dan Penelitian tugas Akhir mahasiswa, Penelitian Dosen, dan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa,” tutur Hadi Iskandar, pada Senin (25/11/2019).

Pihaknya juga mengapresiasi sambutan dari pihak Pangkalan Armada yang sangat luar biasa pada Kedatangannya

“Dalam diskusi sangat bersahaja dan sambutan dari pihak Pangkalan Armada ini sangat kekeluargaan, kepala Pangkalan Armada juga sempat memberikan motivasi pada mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa Entreprenur pada mahasiswa karena mahasiswa yang ada peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Batam Se Indonesia,” tandas Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FH Unimal itu. Berita Batam, AR

- Advertisement -

Berita Terkini