jalan-pipa-line-rusak-fkph-pinta-pemko-masukkan-anggaran-2020
Jalan Pipa Line Rusak

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Jalan pipa line desa padang sakti tepatnya mendekati jalan bekas perusahaan exxon mobil di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe rusak, sehingga menghambat lalu lintas masyarakat sekitar, hal ini sesuai laporan Forum Kajian dan Penulisan Hukum Universitas Malikussaleh, pada Rabu (30/10/2019).

Menurut FKPH, Jalan pipa line itu sudah naungan pemerintah kota lhokseumawe yang sudah seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah menanggulangi hal ini.

“Kita cek di lokasi, ini jalannya sungguh memprihatinkan karena kita ketahui bersama jalan ini adalah akses masyarakat desa apalagi para petani,” kata Bung Arwan, selalu Kadiv Penulisan FKPH dalam keterangannya, Rabu (30/10/2019).

Arwan menilai, kondisi jalan seperti itu bisa saja memperburuk citra Lhokseumawe sendiri, tak hanya itu ia juga menilai ada pemborosan anggaran di tubuh Pemko Lhokseumawe disini.

“Kita kalau coba jalan ke Cunda saja, itu dari simpang masuk mau ke kota jalannya mulus padahal itu kemarin tidak ada rusak, menurut kita Pemko disini mulai boros anggaran,” paparnya.

“Seharusnya dalam pemanfaatan APBD, dan realisasi pembangunan, Pemko lebih memperhatikan efektifitas, dan efisiensi, mana daerah dan jalan prioritas yang perlu diperbaiki,” imbuhnya.

Harapnya, dalam pelaksanaan pagu anggaran 2020, Pemko Lhokseumawe melalui Dinas PUPR nya harus memasukkan jalan ini sebagai pembangunan dan peningkatan ruas jalan.

“Pemerintah Lhokseumawe jangan tutup mata soal ini, dan kami meminta di 2020 jalan ini bisa di rehab atau bahkan dilakukan peningkatan ruas jalan, karena perekonomian rakyat desa sungguh penting, dan jalan ini jadi akses mereka,” tandas Arwan, yang juga kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara. Berita Lhokseumawe, AR