Deputi Sekretaris Jendral TPO Wilayah Asia Pasifik, Kunjungi Desa Melati 2

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Perbaungan – Deputi Sekretaris Jendral Toirism Promotion Organization (TPO) Wilayah Asia Pasifik Mr. Jo Del-ryeo bersama Mr. Wonsub Chung P.hd dari Pusan National University selaku Direktur Riset Bidang Sipil dan Mesin melakukan kunjungan di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai bertempat di Home Stay Bumdes Madani Wisata Tani kediaman Pak Legiono, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan ini Mr. Jo Del-Ryeo dan Mr. Wonsub Chung, P.hd disuguhi dengan makan tempe goreng, ubi goreng, sukun goreng, jagung rebus, pisang rebus sebagai salah satu menu yang disajikan di tempat Home Stay. Keduanya juga diajak melihat secara langsung di wisata Tani Panteng Kleset. Wisata Tani Panteng Kleset ini menyajikan beberapa arena permainan anak-anak, tempat selfi, dan pondok-pondok lesehan dengan gemericik air.

Kades Melati II Supardi memaparkan bahwa Desa Melati II memiliki BUMDes Madani Desa Wisata Tani. BUMDes Madani juga menyediakan Home Stay bagi tamu yang akan menikmati suasana Desa Melati II. Ada beberapa yang ditawarkan untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung seperti Wisata Tani Panteng Kleset, Palungguhan Tohjoyo yang didalamnya ada miniatur sejarah budaya Indonesia. BUMDesa ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan perekeonomian lokal masyarakat.

“Kami tidak memiliki pantai, kami juga tidak memiliki gunung, tetapi kami memiliki area persawahan yang dapat kami kelola dengan menawarkan Desa Wisata Tani,” papar Kades.

Sambung Kades, sebuah kehormatan yang sangat luar biasa dengan adanya kunjungan Mr. Jo Dal-Ryeo dan Mr. Wonshub Chung, P.hd. Kunjungan keduanya menjadi sejarah bagi desa kami terlebih lagi hari ini tepatnya 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda, juga bertepatan dengan pelantikan 45 anggota DPRD Sergai.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Soekirman yang telah memberikan bimbingan dan arahannya hingga dipercaya Desa Melati II ini dikunjungi tamu berasal dari Korea Selatan,” ungkap Supardi. Berita Perbaungan, red

- Advertisement -

Berita Terkini