PKH Kabupaten Langkat, Tidak Tepat Sasaran
Rumah karyawan kebun terpasang spanduk PKH

MUDANEWS.COM, Langkat – Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi program pemerintah pusat menekan angka kemiskinan. Dengan begitu seharusnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus tepat sasaran.

Menurut Permensos No 1 tahun 2018 tentang Program Keluarga Harapan dan pasal 4 yakni Sasaran PKH Akses merupakan keluarga dan/atau seseorang yang miskin dan rentan di wilayah PKH Akses yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin yang memiliki komponen kesehatan, pendidikan, dan/atau kesejahteraan sosial. PKH Akses sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas wilayah: pesisir dan pulau kecil; daerah tertinggal/terpencil; atau perbatasan antarnegara.

Pantauan MUDANEWS.COM, beberapa rumah karyawan kebun di PT Bahruny AFD III KP BG di Desa Dogang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat terpasang spanduk PKH.

“Suaminya kerja di kebun ini dan kalau istrinya kerja di kebun sebelah,” kata salah seorang warga yang berada di rumah perkebunan itu, Senin (28/10/2019).

Sementara salah seorang tokoh masyarakat membeberkan kalau dibandingkan dengan pulau jawa tidak ada yang miskin lagi disini.

“Ada rumahnya gedung, keretanya banyak, nerima PKH,” keluhnya sambil duduk santai. Berita Langkat, red