Mahasiswi FKM UIN SU, Buat Home Industri Minuman Infused Water
Syahraini Awaliyah menjual Minuman Infused Water kepada Ketua PPP Kota Medan Aja Sahri

MUDANEWS.COM, Medan – Minuman Infused Water adalah air mineral yang dicampurkan dengan berbagai macam potongan buah buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah. Minuman Infused Water yang diproduksi oleh IKM gizi UINSU, selain segar dan nikmat minuman ini juga sehat untuk tubuh. Banyak kandungan vitamin yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman infuswater IKM GIZI UINSU juga ada banyak varian buah. Mulai dari semangka, jeruk, lemon, melon, jere (jeruk sere) sampai jelon (jeruk melon) juga ada.

Syahraini Awaliyah seorang Mahasiswi FKM UIN SU menawarkan produk buatannya kepada salah seorang Ketua PPP Kota Medan Aja Sahri disalah satu kantin yang ada di Kampus II UIN SU Medan Jalan Sutomo Medan, Selasa (22/10/2019).

Syahrani Awaliyah juga mendapatkan apresiasi dari Ketua PPP Kota Medan agar ia terus mengembangkan usahanya ke berbagai daerah yang ada di Medan Sumatera Utara hingga ke belahan Indonesia.

“Sangat mengapresiasi kreatifitas mahasiswa/i yang membuat home industri dan memiliki jiwa kewirausahaan, saya juga berharap usaha ini dapat dipromosikan sampai ke kancah nasional,” ujar Aja Sahri Ketua PPP Kota Medan.

Ada juga Muhammad Mas’ud Silalahi yang memberikan apresiasi dengan usaha kreatif mahasiswi cantik itu, ia menyebut bahwa ini harus di hak patenkan dan dipromosikan ke media sosial dan media massa untuk tahap pengenalan terhadap masyarakat.

“Turut kagum dan bangga, ini harus di support. Karena bukan hanya memiliki kreatifitas dan jiwa kewirausahaan ini juga salah satu ciri masyarakat yang memiliki upaya dalam membangun perekonomian umat. Kalian harus promosikan ini ke media sosial dan media massa, masukkan ke media online dan cetak agar banyak masyarakat yang mengetahui. Minimal masukkan ke Instagram dan Facebook, milenial harus menguasai teknologi dan media. Bila perlu jual juga secara online kepada masyarakat,” ujar Muhammad Mas’ud Silalahi yang merupakan aktivis sosial itu. Berita Medan, red