Melalui BID Klaster 2 Simalungun, 48 Nagori Berkomitmen Replikasi Kegiatan Inovatif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Bursa Pertukaran Inovasi Desa (BID) Klaster 2 Kabupaten Simalungun terselenggara dengan baik, forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa sekaligus sebagai wahana pertukaran pengetahuan dan inovasi Desa dilaksanakan pada hari Jumat (18/10/2019) di Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar. Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas PMPN Kabupaten Simalungun bapak Roganda Sihombing, AP. MSi.

Turut hadir Kasi UEM Mega Sipayung, TA-PP P3MD Arjuna, para Camat, Danramil, Kapolsek, Tokoh Masyarakat, LSM dan Pegiat Desa. Juga peserta bursa dari Nagori pada Klaster 2 yaitu Kecamatan Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Kecamatan Bandar Masilam, Kecamatan Bosar Maligas, dan Kecamatan Ujung Padang. Sementara dari undangan turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan BID klaster 2 diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Jufri, bahwa BID kalster 2 diikuti oleh 70 Nagori di 5 Kecamatan. Sekretaris Dinas PMPN Kabupaten Simalungun yang juga anggota Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Simalungun dalam arahannya menyampaikan bahwa BID merupakan media belajar bagi masyarakat dan Pemerintah Desa (Nagori) untuk memperoleh informasi (referensi) yang dapat mendukung pembangunan Desa. Berita Simalungun, red

- Advertisement -

Berita Terkini