HUT Pemkab Labuhanbatu, Samade dan PPKS Turut Memberi Warna

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pada acara HUT Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ke 74 di Lapangan Pasar Baru, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Yang diselenggarakan pada Kamis (17/10/2019). Turut Asosiasi Sawitku Masa Depanku (Samade) dan PPKS memperkenalkan hasil inovasi penggunaan Kelapa Sawit pada setan Balitbang, Samade dan PPKS

Manager pemasaran dan Logistik/Agronomist Taufiq Caesar Hidayat, SP.MSc menyampaikan bahwa Kelapa Sawit Bukan hanya untuk mentega, minyak goreng dan sabun yang diketahui oleh masyarakat luas selama ini tetapi melalui inovasi Samade dan PPKS Kelapa Sawit dapat diolah menjadi gula merah yang diolah dari air yang keluar dari pucuk kelapa sawit yang di tumbang, makanan coklat, Sepatu, Tas, karya tangan dari janjangan kosong Kelapa Sawit, arang dari cangkang, berbagai kosmetik dari minyak merah sawit, pembuatan gitar dari batang sawit dan lainnya.

Manager pemasaran dan Logistik/Agronomist Taufiq Caesar Hidayat, SP.MSc juga menambahkan kami dari PPKS dan Samade akan melakukan sosialisasi keliling ke kecamatan bahkan sampai ke desa – desa yang ada di Labuhanbatu ini untuk memperkenalkan hanya bibit unggul PPKS, cara melakukan pemupukan, cara panen yang benar dengan tujuan untuk meningkatkan produksi Kelapa Sawit di Kabupaten Labuhanbatu.

Pada saat Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT mengunjungi kios Balitbang, Samade dan PPKS menyampaikan Kabupaten Labuhanbatu merupakan mayoritas penghasilan sawit dan kita berharap agar hasil dari sawit kita dapat kita kelolah di Kabupaten Labuhanbatu ini.

HUT Pemkab Labuhanbatu, Samade dan PPKS Turut Memberi Warna
Bupati Labuhanbatu saat mengunjungi kios Balitbang, Samade dan PPKS

Seperti inovasi yang dilakukan Samade dan PPKS ini, dengan menemukan inovasi – inovasi baru dari bahan baku kelapa sawit, penemuan bibit unggul, pembuatan alat – alat pertanian yang menggunakan baterai dan mesin dan kita berharap tidak hanya sebatas menghiasi kios tetapi akan dikembangkan kedepan menjadi produk masal agar dapat dirasakan oleh masyarakat Labuhanbatu dan masyarakat Labuhanbatu ini semakin berdaya dan sejahtera jelas Bupati Labuhanbatu. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini