Tim Inovasi Simalungun, Gelar Rakor dan Sosialisasi P2KTD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun –  #SalamInovasiTim Inovasi Kabupaten (TIK) Simalungun menggelar Rapat Koordinasi sekaligus Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) di Hotel Simalungun City Pematang Raya pada tanggal 1 – 4 Oktober 2019. Mewakili Bupati Simalungun, Kadis PMPN Kabupaten Simalungun, Drs Sarimuda Purba, MSi membuka secara resmi Rapat Koordinasi TIK.

Dalam arahannya Bupati Simalungun Bapak Dr. JR. Saragih, MM yang dibacakan Kepala Dinas PMPN berharap melalui Program Inovasi Desa dapat meningkatkan kapasitas nagori dalam mengembangkan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nagori dan pemberdayaan masyarakat nagori.

Kegiatan Rakor dihadiri oleh Tim Inovasi Kabupaten, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori Kabupaten Simalungun, Tenaga Ahli P3MD – PID Kabupaten seperti Pantas Pangaribuan (TA-ID), Arjuna (TA-PP), Dewi K Silalahi (TA-PED), Obby Syahri Pohan (TA-TTG) dan Royani Harahap (TA-PSD), Camat, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan, dan Pendamping Desa Kecamatan. Selain itu juga diundang lembagaP2KTD, antara lain: APDESI, HIMPAUDI, IBI dan KTNA. Turut hadir mengahadiri Rapat Koordinasi TIK dari KPW 1 Sumut, Gunawan Abdi yang juga menyampaikan materi dalam Rakor dan Sosialisasi.

“Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) merupakan kelompok masyarakat pelaksana kegiatan PID yang berkedudukan di kecamatan, dan dipilih melalui forum MAD yang selanjutnya dikukuhkan oleh Camat, Oleh karena itu TPID harus dapat memfasilitasi dan memastikan terlaksananya proses pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa dengan baik, terutama pendokumentasian kegiatan-kegiatan inovatif di wilayah kerjanya,” demikian disampaikan Sarimuda Purba. Berita Simalungun, red

- Advertisement -

Berita Terkini