Hotel Nuansa Nunggak Pajak Parkir, Bapenda Labuhanbatu Pasang SpandukĀ 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Badan Pendapatan Daerah Labuhanbatu (Bapenda) akhirnya melakukan tindakan tegas kepada pihak Hotel Nuansa yang berada di jalan SM Raja, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (18/7/2019) siang.

Tindakan tegas yang dilakukan oleh Bapenda Labuhanbatu tersebut, berupa penagihan paksa dan pemasangan spanduk peringatan terhadap objek pajak. Pasalnya, pihak Hotel Nuansa telah menunggak pajak parkir selama lebih kurang dua Tahun.

Kepala Bapenda Labuhanbatu Tomy Harahap melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pelaporan Muslih kepada wartawan mengatakan bahwa, tindakan tegas ini dilakukan sesuai peraturan daerah nomor 1 Tahun 2011 tentang pajak parkir.

“Sebelumnya, kami telah mengimbau dan melakukan pendekatan kepada Manager Hotel, karena kita mau melakukan evaluasi PAD Tahun 2018. Namun tidak diindahkan juga,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Muslih, kami juga telah memberikan surat teguran pertama sampai teguran ketiga. Namun, pihak Hotel Nuansa belum juga memenuhi kewajiban mereka membayar pajak parkir.

“Setelah diberikan teguran, mereka hanya berjanji akan membayar. Nanti ke nanti saja hingga berjalan dua Tahun ini. Sampai akhirnya, di dampingi Satpol PP kami mengambil langkah tegas. Melakukan penagihan paksa dan memasang spanduk peringatan terhadap objek pajak di depan Hotel tersebut,” tambahnya.

Saat ditanya, berapa besaran nominal pajak parkir Hotel tersebut yang wajib mereka bayar perbulannya, Muslih mengatakan, nilainya normatif.

“Nominalnya, tergantung laporan mereka saja. Tetapi hingga saat ini, pihak Hotel Nuansa tidak memberikan laporan yang kami minta,” tandasnya.

Terpisah, Manager Hotel Nuansa Aripin Tampubolon belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut.

“Manager lagi keluar, nanti saja kalau sudah pulang saya beri tahu kedatangan bapak. Atau silahkan datang kembali besok,” ujar Azhari resepsionis di Hotel tersebut. Berita Labuhanbatu, Arjuna

 

- Advertisement -

Berita Terkini