Libur Lebaran di Ciamis, Indahnya Wisata Alam Curug Angin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Curug Angin, yang terletak di Kawasan Hutan Gunung Geger Bentang, tepatnya di Dusun Ciparakan, RT 09, RW 04, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Pasiragung, berhasil perhatian wisatawan.

Hal itu ditandai dengan adanya lonjakan pengunjung di lokasi tersebut pada saat Libur Lebaran Tahun 2019 ini.

“Jika dari pusat Kota Kecamatan Pamarican, itu minimal perjalan 30 menit,” ungkap Badrun, salah seorang pengunjung, Minggu (09/06/2019).

Keindahan Curug Angin, selain dari tatahan alami batu bercadas, juga memiliki luncuran air terjun yang sangat indah. Selain itu, juga memiliki kualitas air yang jernih dan segar.

Badrun, yang merupakan warga Ciamis, menambahkan bahwa untuk berkunjung ke lokasi wisata alam ini memang sudah menjadi agenda rutin dirinya beserta keluarga untuk mengisi libur lebaran.

“Saya dan keluarga memang tertarik berwisata ke lokasi-lokasi alam seperti ini. Selain sebagai hiburan, lokasi Curug Angin ini masih alami, dan untuk masuk ke area ini masih gratis, belum ada biaya tiket masuk,” jelasnya.

Badrun, menambahkan selain kita bisa liburan, di Kawasan Wisata Curug Angin ini kita bisa mandi, dan ngaliwet bareng keluarga.

Untuk menuju ke lokasi Curug Angin, dapat dilakukan melalui dua jalur. Jika dari arah barat (Pusat Kota Kecamatan Pamarican) sekitar 2 KM menuju arah Kertahayu, dan naik ke lokasi Curug Angin dari Dusun Ciparakan, dan Jika dari arah timur, pertigaan Kertahayu, menuju arah Jalan Pamarican sekitar 1,5 KM, dan naik dari Dusun Ciparakan. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini