Badko HMI Sumut Dukung Langkah Poldasu Entaskan Kemiskinan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Periode 2018-2020 (Badko HMI Sumut) mendukung penuh langkah dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dalam upaya mengentaskan kemiskinan masyarakat Sumut terkhusus masyarakat diwilayah pesisir Sumatera Utara

“Kita apresiasi dan dukung penuh langkah dari Kapolda Sumut dalam upaya mengentaskan kemiskinan masyarakat Sumut terkhusus masyarakat pesisir di Sumut,” ujar Hasbi pada Minggu (24/03/2019).

Alumni UIN Sumut itu mengatakan, semenjak Irjen Pol Agus Andrianto diamanahkan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) banyak program yang dilakukan oleh Kapolda yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, dan hal demikian berdampak positif bagi masyarakat nelayan diberbagai tempat.

“Banyak progam pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh beliau, dan saya fikir program-program yang dilakukan oleh beliau sangat berefek positif pada masyarakat nelayan diberbagai tempat yang ada di Sumut ini,” terangnya.

Lanjut Hasbi, efek positif yang dirasakan oleh masyarakat nelayan pesisir Sumatera Utara mulai dari kemudahan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), pembuatan batako dari limbah untuk perumahan nelayan, sterilisasi air laut dari kotor menjadi bersih untuk budidaya perikanan dan kenyamanan para pelaku bisnis perikanan dan pegiat lingkungan hutan mangrove.

“Beberapa minggu ini saya juga melihat kerja nyata dari Kapoldasu melalui aktivitas Wakil Direktur Polairud AKBP Ir Untung Sangaji yang melakukan sterilisasi air laut yang kotor dipenuhi minyak dan sampah dan saya fikir hal demikian sangat mampu memberikan solusi dalam meningkatkan hasil budidaya perikanan,” tutur Hasbi.

Hasbi berharap, Kapolda Sumut terus semangat dalam melakukan program-program yang sifatnya mengentaskan kemiskinan masyarakat Sumatera Utara.

“Saya berharap Kapoldasu terus melakukan aktivitas dan program yang bertujuan mengentaskan kemiskinan seperti yang sudah dilakukakan beliau, kita siap mendukung segala program pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh pak Kapolda, semoga Kapoldasu juga dapat menjadi contoh bagi Kapolda-Kapolda daerah lain dalam hal pengentasan kemiskinan,” tandasnya. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini