TAM PFF 2017, Pelaku Agribisnis Harus Kuasai Teknologi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengapresiasi ajang Tebing Tinggi Agri Market dan Pameran Flora dan Fauna (TAM PFF) 2017.

Dalam ajang itu Tengku Erry berpesan agar pelaku usaha agribisnis adalah agar terus meningkatkan penguasaan teknologi dan mengembangkan inovasi dan kualitas produk. Tengku Erry meminta Pemko Tebing Tinggi terus memberikan dukungan baik melalui pendampingan maupun dukungan promosi seperti halnya pameran yang diselenggarakan tersebut.

“Saya minta Pemko Tebing Tinggi terus mendorong pengembangan usaha urban farming di Kota Tebing Tinggi dalam upaya ketahanan pangan dan peningkatan pendapatan warga perkotaan,” ujar Tengku Erry, Selasa (16/4/2017).

Usai meyaksikan pameran, Tengku Erry mengaku kagum atas kreatifitas pelaku usaha agribisnis di Kota Tebing Tinggi.

“Saya mengharapkan para pelaku usaha agribisnis dapat terus termotivasi, meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan,” imbuh Erry.

Sementara itu Pj Walikota Tebing Tinggi OK Zulkarnain menjelaskan 24 stand meramaikan Tebing Tinggi Agri Market dan Pameran Flora dan Fauna (TAM PFF) 2017 yang memasuki pelaksanaan yang keempat. Pameran berlangsung sepekan (16-22 Mei) yang juga diisi dengan kegiatan operasi pasar.

“Ini adalah upaya untuk mengembangkan potensi urban farming di Tebing Tinggi. Alhamdulillah Kota Tebing Tinggi sudah memiliki pusat informasi pemasaran hasil pertanian berbasis website yang memuat fitur layanan komunitas, tanya jawab, informasi harga pangan pokok strategis yang bisa diakses maayarakat langsung,” jelas Zulkarnain.

Pada kesempatan itu Tengku Erry juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani antara lain handtraktor, cultivator, pompa air, handsprayer dan sebagainya. Berita Tebing Tinggi, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini