Puluhan Karyawan PD Pasar Kota Medan Grudug DPRD Medan, Ada Apa?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan datangi kantor DPRD Kota Medan. Kedatangan sejumlah karyawan PD Pasar Kota Medan ini diterima langsung oleh Komisi C DPRD Kota Medan, Selasa (28/2).

Terkait kedatangan sejumlah karyawan PD Pasar Kota Medan ini melaporkan sifat arogansi Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya yang sebelumnya dijabat oleh Benny Sihotang.

Sejak kehadiran Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan, sejumlah tindakan arogansi dirasakan bawahannya. Pasalnya banyak karyawan yang dimutasi tanpa alasan pasti dan mendapat ancaman melalui SMS.

Anehnya SMS ancaman tindakan kekerasan tersebut bukan didapat dari Rusdi Sinuraya, melainkan dari Jhon Paul Simanjuntak yang dinilai karyawan PD Pasar Kota Medan sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan ‘bayangan’.

Berdasarkan pengaduan karyawan PD Pasar Kota Medan kepada Komisi C DPRD Kota Medan, sebagian karyawan PD Pasar Kota Medan yang mendapat ancaman dari Jhon Paul Simanjuntak adalah Kabag Usaha dan Perizinan, Kepala Pasar Sukaramai, Kepala Pasar Petisah, dan Kepala Cabang Dua PD Pasar.

Kepala Bagian Usaha PD Pasar Kota Medan, Aidil Sofyan yang mewakili karyawan PD Pasar Kota Medan mengungkapkan, sejak Rusdi Sinuraya memimpin PD Pasar Kota Medan, Rusdi mempekerjakan oknum polisi Bripka Jhon Paul Simanjuntak sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan.

“Si Jhon Paul Simanjuntak itulah yang sering memerintahkan kami untuk pulang kerja sampai jam enam pagi. Padahal, cuma sekedar bincang-bincang sajanya. Menurut si Jhon Paul itu merupakan proses pengkaderan untuk menempatkan posisi-posisi kosong di PD Pasar,” ungkapnya dihadapan Anggota Komisi C DPRD Kota Medan.

Selain itu, para karyawan PD Pasar Kota Medan juga dimintai upeti agar bisa bertahan dan tidak dipecat.

“Kami inilah yang jadi korban dan kami mau dipecat. Makanya, kami minta bantuan ke dewan,” papar Aidil.

Komisi C DPRD Kota Medan yang menerima kehadiran puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan ini mendukung langkah para karyawan PD Pasar Kota Medan yang melaporkan masalah Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya yang dinilai arogan dalam memimpin bawahannya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Anton Panggabean mengungkapkan sejak dari awal, pihaknya keberatan dengan pengangkatan Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan. Mengingat, Komisi C tidak dilibatkan dalam pemilihan direksi PD Pasar Kota Medan itu.

“Inilah hasilnya. Pemilihan direksi PD Pasar yang dipilih oleh akademisi dan kami tidak dilibatkan. Kami mendukung para karyawan PD Pasar untuk mempertahankan haknya agar tidak diberhentikan dari PD Pasar,” paparnya saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan karyawan PD Pasar Medan itu di ruang komisi C DPRD Kota Medan, Selasa (28/2).

Usai mengadu kepada Komisi C DPRD Kota Medan, puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan merencanakan akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

“Ayok…ayok…Polda…Polda,” teriak karyawan PD Pasar Kota Medan saat meninggalkan Kantor DPRD Kota Medan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini