Akademi Berbagi Labuhanbatu Mengadakan E-Flayer Design

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Rantau Parapat (Sumut) – E-Flyer memiliki banyak manfaat untuk penyampaian informasi. Pada era dimana informasi sangat membludak di media sosial maupun dijalanan. Melihat begitu pesatnyanya perkembang informasi dan tekhnologi, Akademi Bebagi labuhan Batu mengadakan Acara E-Flayer Design. Acara ini diselenggarakan di Amik Stiekom Sumatera Utara, JL. H. Adam Malik, Rantauprapat Senin, (27/2).

Hasanuddin Rambe, ST selaku guru dan pembimbing acara Akademi Berbagi mengatakan: “bahwa Orang-orang sering melihat iklan, mereka mudah paham melihat iklan. Kita sering melihat dijalan-jalan ada banyak iklan yang bertebaran, iklan tersebut tak menggunakan banyak teks dan hanya sedikit beberapa kata, dan melalui gambar iklan para pengendara mudah paham maksud dari iklan tanpa harus membaca banyak teks, Tutur beliau”

Acara ini membahas beragam persoalan mulai Distraction atau pengalihan (pikirkan semua media sosial / game / berita online yang kredibilitasnya diragukan) saat ini consumer attention merupakan aset yang penting.

“Kita harus berusaha untuk berhasil mendapatkan perhatian dari target audience kita untuk mau memahami apa yang ingin kita sampaikan dalam iklan. Bagaimana mereka mau memahami informasi yang kita sampaikan jika membaca saja mereka kurang berminat. Maka dengan E-Fliyer Design menyampaikan sesuatu itu lebih muda”, Tegas Hasanudin Rambe.

“E-flayer Design menggunakan Software Photoshop CS3. E-flyer dengan kekuatan visual yang menarik akan mengurangi barrier/halangan tersebut.  Maka dari itu akber labuhanbatu membuat kelas dengan thema E-Flayer. Karena membaca gambar lebih cepat dari pada membaca text”, Tutur Abdul Karim selaku kepala sekolah.

Membaca gambar iklan lebih cepat daripada teks. Aplikasi Photoshop CS3 yang digunakan ini sangat bermanfaat bagi kita, karena orang kreatif itu walau terbatas tak menghalangi imajinasinya dalam berkarya. Tandas Tatang Hidayat Selaku Pembina Akademi Berbagi. [pu]

- Advertisement -

Berita Terkini