Pasca Tahun Baru Imlek, Harga Kebutuhan Pokok Masih Terpantau Normal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pasca 5 hari perayaan tahun baru Imlek 2568, harga kebutuhan pokok masih terpantau normal. Berdasarkan patauan di Pasar Petisah, Pasar Bakti dan Pasar Suka Ramai Medan, beberapa harga pangan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah dan bawang putih harga jualnya masih normal.

“Cabai merah Rp 40 ribu perkilogramnya, cabai hijau biasa Rp 15 ribu sekarang Rp 10 ribu perkilogramnya, bawang merah Rp 22 ribu perkilogramnya, bawang putih biasa Rp 30 ribu sekarang Rp 35 ribu perkilogramnya dan itu harganya masih normal,” ucap salah satu pedagang di Pasar Petisah, Nur kepada wartawan, Rabu (1/2).

Sementara untuk harga cabai rawit sedikit mengalami kenaikan harga, yang dari harga sebelumnya Rp 50 ribu perkilogram sekarang naik menjadi Rp 60 ribu perkilogramnya.

“Cabai rawit naik Rp 10 ribu perkilogramnya dan itu sudah hampir satu minggu ini lah naik karena barang tak banyak di pasar induk Lau Chi” ucap Nur lagi.

Tak jauh berbeda dengan harga di Pasar Bakti dan Pasar Suka Ramai Medan. Dimana harga cabai merah, cabai hijau, bawang merah dan bawang putih harga penjualannya masih normal.

“Kalau untuk harga cabai dan bawang masih normal. Namun, harga cabai rawit sedikit mengalami kenaikan harganya,” kata ibu Sitepu di Pasar Suka Ramai.

Salah seorang pedagang Pasar Simpang Limun Medan, Lilik mengatakan bahwa harga tomat masih belum mengalami penurunan harga.

“Tomat masih Rp 12 ribu perkilogramnya dan harga itu masih tinggi. Karena sebelumnya tomat Rp 8-9 ribu perkilogramnya. Tapi, kentang sudah mulai turun. Biasa Rp 12-14 ribu sekarang Rp 10 ribu perkilogramnya,” pungkas Lilik.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini