Kampung Hijau, Primadona Pecinta Bunga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan(Sumut) – Salah satu keindahan dari bunga, terutama bunga hias, tak lain dari terdapat kenikamatan tersendiri dalam memelihara dan merawatnya. Begitulah kira-kira gambaran yang dapat dilukiskan bagi para pecinta bunga.

Medan Estate, Percut Sei Tuan, tepatnya di Jalan Selamat Ketaren depan Islamic Centre Sumatera Utara, SMPN 27 Medan dan Universitas Negeri Medan, sepanjang jalan akan ditemukan penjualan bunga hias yang sangat indah dan enak di pandang. Tempat penjualan bunga ini disebut dengan kampung hijau.

Salah satunya adalah toko bunga PAHDUR, yang menjual segala jenis bunga hias seperti kaktus, mawar, bonsai dan lain sebagainya.

Saharuddin (31), salah satu pegawai di toko bunga ini mengatakan, banyak yang datang dari jauh untuk membeli bunga di kampun hijau ini. “Banyak yang datang bang, dari pakam, tebing, mungkin mereka ada urusan di Medan bagi yang hobi sama bunga jadi sekalian singgah beli bunga disini” ujar saharudin kepada MUDANews.com, Sabtu (21/1).

Sebelumnya lokasi yang dijadikan kampung hijau ini adalah tempat dimana banyak orang melaukan pembuangan sampah bertahun-tahun lamanya.

“Jadi penjual bunga yang di Medan berembuk dan mengajukan ke camat bang, untuk memberikan izin disini dijadikan kampung hijau untuk penjualan bunga” kata Saharuddin memberikan keterangan.

Kampung hijau ini sudah berdiri selama 4 tahun dan menunjukan grafik yang baik dalam penjualan sebagai salah satu jenis ekonomi kreatif. Saharuddin juga menambahkan bahwa pengusaha bunga di Kampung Hijau ini kebanyakan merupakan warga yang pindah dari daerah Gelugur.

“Udah menurun penjualan disana bang, karena ditengah pusat kota, jadi macat, banyak abu, hiruk pikuk lalu lintas, jadi gak cocok kalau jualan bunga disana, kalau disini kan sesuai dia lokasinya.” demikian Saharuddin.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini