Cek! Pasar Simpang Limun, Harga Tomat Tak Kunjung Turun.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Penurunan harga cabai tak berbanding lurus dengan turunnya harga tomat, pantauan MUDANews.com di pasar tradisional Simpang Limun, Medan harga tomat semakin melonjak drastis.

Tiga pekan di awal Januari menunjukan harga tomat terus melambung, bahkan kenaikannya lebih dari dua kali lipat. Dimulai dari  Rp.8.000, Rp.12.000, Rp.16.000 hingga mencapai Rp.20.000. Santi, seorang ibu rumah tangga sangat mengeluhkan dengan naiknya harga tomat tersebut. “Perlahan naiknya, kalau cabai udah turun, entah kapan lah tomat ini normal biar bisa beli per kilo” ujar Santi.

Santi mengaku semenjak naiknya harga tomat ia hanya membeli perbuah, agar bisa membeli sembako lainnya. Purba, seorang pedagang tomat mengatakan kenaikan ini dikarenakan masih terpengaruh awal tahun baru. “Ini karena masih terasa pengaruh tahun baru, ditambah lagi hasil pertanian buruk” ucap purba.

Pembeli dan pedagang berharap masalah ini cepat selesai. “Semoga hasil pertanian lekas membaik, biar modal 25.000 udah bisa belanja dan makan enak” ungkap Santi.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini