Ekonomi di Kawasan Indonesia Timur Diyakini Tumbuh Pesat di 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Nusantara – Tahun 2017 diyakini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan menjadi titik bangkit pertumbuhan ekonomi di kawasan Indonesia bagian timur atau dikenal sebagai Kawasan Timur Indonesia (KTI). Wakil Ketua Umum kadin Kawasan Timur Indonesia, Andi Rukman Karumpa juga mengungkapkan bahwa perhatian pemerintahan Jokowi-JK terhadap KTI di tahun 2016 patut diapresiasi.

“Tahun ini adalah tahun perhatian yang sangat besar dari pemerintah pusat untuk KTI, bisa dikatakan ini tahun terbesar sepanjang sejarah republik berdiri,” ujarnya dalam keterangan tertulis, seperti dilansir oleh Bisnis.com.

Andi menjelaskan bahwa salah satu bukti perhatian besar pemerintah yaitu kebijakan penetapan satu harga untuk BBM jenis bensin (premium) di Papua.

“Sebab kalau tunggu infrastruktur siap baru menurunkam harga, sampai kiamat harga BBM di Papua tetap akan tinggi sekali,” jelasnya.

Sedangkan untuk sektor perhubungan menurut Andi pemerintah juga telah melakukan percepatan pengembangan jalan trans Papua dan membuka lahan sawah baru di Sulawesi.

“Percepatan pembangunan rel kereta api Sulawesi, serta peresmian sejumlah pembangkit listrik. Tahun pembangunan infrastruktur bagi KTI,” katanya.

Oleh karena itu Andi sangat yakin di tahun 2017 ini pertumbuhan ekonomi di KTI akan berjalan dengan baik.

“Infrastruktur mulai dibangun, tentu akan berdampak bagi pertumbuhan. Semoga biaya logistik menurun, akselerasi ekonomi juga makin baik di KTI,” demikian Andi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini