Polres Aceh Tamiang Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS,COM – ACEH TAMIANG l Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 di lapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang pada Senin pagi, 26 Agustus 2024.

Apel ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar di Provinsi Aceh. Apel ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, S.H, M.H, bersama dengan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P, serta Asisten I Kabupaten Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, M.M., yang mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang.

Apel tersebut  diikuti oleh para personel dari berbagai instansi, termasuk Polres Aceh Tamiang, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Subdenpom Aceh Tamiang, Satpol PP, dan Linmas Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam amanatnya, Asisten I Muslizar membacakan pesan dari Kapolda Aceh yang menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024.

Asisten I Kabupaten Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, M.M., mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang. Saat menyemat tanda Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 Pengaman Pilkada di Lapangan Satwika Mapolres Aceh Tamiang, Senin 26 Agustus 2024.

“Pilkada Serentak merupakan proses demokrasi yang sangat penting. Namun, kita juga harus menyadari bahwa dalam setiap momentum politik, potensi gangguan keamanan akan meningkat,” ujar Muslizar.

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 ini akan berlangsung selama 66 hari, mulai 27 Agustus hingga 21 Desember 2024.  Operasi ini mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif, didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, kehumasan, dan bantuan operasi lainnya.

Tujuannya adalah untuk memastikan setiap tahapan Pilkada di Provinsi Aceh dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Apel yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk kesiapan kita untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Aceh. Hadirnya kita semua di sini menandakan komitmen untuk memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Muslizar.

Selain itu, lanjut Muslizar, Kapolda Aceh dalam amanatnya menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan semua stakeholder terkait, termasuk TNI dan Pemerintah Daerah.

Dalam amanatnya Kapolda Aceh seperti yang disampaikan Asisten I Muslizar, menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme aparat penegak hukum selama pelaksanaan Pilkada.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Ichsan, S.H,
Para Kabag dan Kasat. Selain itu hadir sejumlah pejabat daerah, diantaranya Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.T,  Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Fakrorrozi, SH., Kasatpol PP Aceh Tamiang Oki Kurniawan, S.STP, Kasubden Pom IM/ 1-6 Kapten CPM Ahmadi, Perwakilan Kajari Aceh Tamiang, Perwakilan Pengadilan Negeri Aceh Tamiang, Perwakilan MPU Aceh Tamiang, Perwakilan Dinas Perhubungan, Para Kabag dan Kasat Polres Aceh Tamiang dan Perwakilan Jasa Raharja.

Apel ikut juga dihadir perwakilan dari lembaga vertikal lainnya seperti Bawaslu dan KIP Kabupaten Aceh Tamiang, serta perwakilan dari berbagai instansi lainnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP. Abdul Hamid, S.H. Rapat ini melibatkan stakeholder terkait untuk membahas strategi pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Tamiang.**(tz

Berita Terkini