Expo UMKM Pantai Timur 2024 di Aceh Tamiang: Momentum Penting untuk Promosi Produk Lokal 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – ACEH TAMIANG I Expo UMKM Pantai Timur 2024 yang diselenggarakan di GOR Aceh Tamiang berlangsung meriah sejak Senin(26/8/24). Acara ini dibuka oleh Pj Gubernur Aceh melalui Plh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Ir. Saiful Bahri, MM.

Expo ini merupakan ajang penting bagi pelaku UMKM di wilayah timur Aceh untuk memperluas akses pemasaran dan memperkenalkan produk lokal mereka.

Plh. Kadis Koperasi UMKM Aceh, Saiful Bahri, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak terhadap terselenggaranya Expo UMKM Pantai Timur 2024. Ia menegaskan pentingnya momentum ini bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing produk Aceh di tingkat nasional dan internasional.

“Expo ini merupakan momentum penting bagi pelaku UMKM di wilayah Pantai Timur untuk mempromosikan produk lokal mereka, memperluas jaringan pemasaran, serta meningkatkan daya saing produk Aceh di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Saiful Bahri.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, yang turut hadir dalam acara ini, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menyatakan bahwa Expo ini menjadi wahana untuk memperkenalkan potensi dan keunggulan produk lokal Aceh Tamiang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

“Selamat datang di Aceh Tamiang, Negeri Betuah. Semoga Expo ini menjadi salah satu wahana memperkenalkan potensi alam bahkan keunggulan produk lokal Aceh Tamiang serta memperkuat eksistensi produk lokal di tengah pasar yang semakin kompetitif,” tutur Pj. Bupati Asra.

Expo UMKM Pantai Timur 2024 yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan lebih dari 36 stand dengan beragam produk unggulan dari berbagai sektor seperti kuliner, kerajinan tangan, fashion, dan produk herbal. Selain pameran, berbagai kegiatan lain seperti talk show dan lomba kreatifitas juga turut memeriahkan acara.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari UMKM Nasional 2024 dan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, serta menyemarakkan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Penutupan expo ini dilakukan oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, S.Pd, MM mewakili Pj. Bupati.

Ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Expo UMKM Pantai Timur Aceh 2024. “Apresiasi kepada segenap Koperasi, UKM, dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dan mendukung Expo UMKM Pantai Timur Aceh 2024 ini,” sebut Muslizar.

Peserta Expo UMKM Pantai Timur Aceh 2024. Koperasi, UKM, dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dan mendukung Expo UMKM Pantai Timur Aceh 2024. (Foto ist Prokopim)

Dalam penutupan ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, di mana anjungan Dekranas Aceh Tamiang dinobatkan sebagai anjungan terbaik. Muslizar berpesan kepada pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing produk mereka di pasar yang dinamis.**(tz)

 

Berita Terkini