Irjen Armia Fahmi, Tokoh Inspiratif yang Kini Jabat Sahlisosbud Kapolri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM –  Banda Aceh  | Terjadi perombakan jabatan penting di lingkungan Polda Aceh. Brigjen Armia Fahmi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Aceh, kini mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan pangkat menjadi Irjen Polisi. Armia akan mengemban tugas baru sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

Pengangkatan Irjen Armia Fahmi ke jabatan baru ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1821/VIII/KEP./2024 yang dikeluarkan pada Rabu, 21 Agustus 2024. Upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan telah dilaksanakan pada Jumat, 23 Agustus 2024 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta.

Jabatan Wakapolda Aceh yang ditinggalkan oleh Brigjen Armia Fahmi akan diisi oleh Kombes Misbahul Munauwar, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Aceh.

Sementara itu, jabatan Irwasda Polda Aceh yang ditinggalkan oleh Kombes Misbahul Munauwar akan diisi oleh Kombes Djoko Susilo, yang sebelumnya bertugas di Itwasum Polri.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, membenarkan adanya mutasi jabatan ini. Menurutnya, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi kepolisian untuk penyegaran dan pengembangan karier personel.

Profil Singkat Irjen Armia Fahmi
Lulusan Akabri tahun 1990 ini memiliki segudang pengalaman di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Sepanjang kariernya, Irjen Armia Fahmi pernah menjabat berbagai posisi penting, di antaranya: Kapolsek Tempe Polres Wajo Polda Sulselra. Kapolsekta Medan Baru Polda Sumut. -LO Polri di Penang Malaysia Wakapolres Tapanuli Tengah. Wakapolres Asahan. Kapolres Gayo Lues. Kapolres Aceh Tamiang. KA. SPN Polda Aceh. Irwasda Polda Sumut. Wakapolda Aceh

Kenaikan pangkat dan promosi jabatan yang diterima oleh Irjen Polisi Armia Fahmi merupakan penghargaan atas dedikasinya selama bertugas di kepolisian. Irjen Pol Drs. Armia Fahmi diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di jabatan barunya sebagai Sahlisosbud Kapolri.**

Berita Terkini