Kebakaran Ludeskan Rumah Kayu di Aceh Tamiang, Korban Selamat Berkat Kesigapan Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – KUALASIMPANG | Sebuah peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah rumah kayu di Dusun Hasanah, Lorong Tiga, Desa Kota Lintang Atas, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang. Peristiwa nahas ini terjadi pada hari Senin 5 Agustus 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Beruntung, penghuni rumah, Dahlawi (43) dan anaknya, Oya, berhasil menyelamatkan diri.

Api diduga berasal dari korsleting listrik yang memicu kemudian merembet dengan cepat ke seluruh bagian rumah. Dahlawi dan Oya yang saat itu sedang tidur terbangun oleh kepulan asap tebal dan langsung berteriak meminta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar dengan sigap berusaha memadamkan api secara mandiri sambil menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang meluncur ke lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran langsung melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan air menggunakan Water Canon. Setelah berjibaku selama kurang lebih dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Kebakaran ini mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar bagi keluarga Dahlawi. Seluruh isi rumah ludes terbakar, termasuk perabotan dan dokumen penting. Perkiraan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.**(tz)

Berita Terkini