Angin Kencang dan Hujan Lebat Hantam Aceh Utara, Puluhan Bangunan Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Aceh Utara | Angin kencang disertai hujan lebat melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara, Kamis (18/7/2024) sore, dan mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan semi permanen. Peristiwa ini terjadi di tiga kecamatan, yaitu Tanah Luas, Matang Kuli, dan Langkahan.

Menurut perkiraan BMKG Bandara Malikussaleh, kecepatan angin mencapai 30-40 km/jam. Kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Tanah Luas, terutama di kawasan Simpang Rangkaya.

Berdasarkan laporan sementara dari BPBD Aceh Utara, puluhan bangunan kedai di pinggir jalan Simpang Rangkaya mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Petugas BPBD masih melakukan pendataan lengkap di lapangan, sehingga jumlah kerusakan kemungkinan akan bertambah, seperti dikutip dari RRI.co.id. Dan belum diperoleh informasi terkait adanya laporan korban jiwa akibat peristiwa ini.

BPBD Aceh Utara mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat terjadi kapan saja. Masyarakat diminta untuk menghindari beraktivitas di luar ruangan saat terjadi hujan lebat dan angin kencang.**(tz)

Berita Terkini