PJ Bupati Aceh Tamiang Gelar Tepung Tawar Sambut Kapolres Baru AKBP Muliadi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, menggelar tepung tawar untuk menyambut Kapolres baru, AKBP Muliadi, SH, MH, dan istri, dalam acara Pisah Sambut Kapolres yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tamiang pada Senin malam (15/7/24).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asra menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Muliadi dan berharap agar beliau dapat bekerja sama dengan baik dengan semua pihak dalam membangun Aceh Tamiang. Ia juga menjelaskan bahwa mutasi jabatan dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan dimaksudkan untuk penyegaran.

“Saya yakin Pak Kapolres baru ini dapat memberikan kontribusi optimal menuju masa depan Aceh Tamiang menjadi lebih baik,” ujar Pj. Bupati Asra.

Kapolres lama, AKBP Muhammad Yanis, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Aceh Tamiang selama bertugas selama 1 tahun 6 bulan 23 hari. Ia juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaiannya selama bertugas, termasuk suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilpres.

“Semuanya ini tentunya karena adanya dukungan masyarakat untuk saling bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan,” urainya lugas.

AKBP Yanis kemudian menyampaikan dirinya mohon pamit dari Aceh Tamiang dan mengungkapkan rasa nyamannya selama bertugas di Bumi Muda Sedia. Ia juga berjanji akan berkunjung kembali ke Aceh Tamiang di lain kesempatan.

Sementara itu, Kapolres baru, AKBP Muliadi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terhormatnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang baru di Aceh Tamiang, karena pernah menjabat Kasat Reskrim dan Kabag Ops Polres Aceh Tamiang 11 tahun yang lalu.

“Saat ini sebagai orang baru menjabat Kapolres Aceh Tamiang mohon dukungan sepenuhnya, agar kiranya dapat saling bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Mohon dikritik Bila nantinya kami berbuat salah. Kita Do’akan bersama yang nantinya Kapolres Lama akan meninggalkan Aceh Tamiang untuk bertugas di tempat yang baru,” papar AKBP Muliadi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada Kapolres lama dan istrinya. Cindera mata diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kuala Simpang, Kepala Syariah Kuala Simpang, Seketaris Dearah, Asisten ekonomi Setdakab, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Kepala Dinas Dukcapil, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, BSI Kuala Simpang, Bank Aceh Syariah Kuala Simpang.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan hidangan makan malam. Para tamu undangan menikmati hidangan khas Aceh yang telah disediakan.

Acara Pisah Sambut Kapolres di Aceh Tamiang berlangsung  hangat dan penuh keakraban. Pj. Bupati Aceh Tamiang dan masyarakat menyambut baik Kapolres baru, AKBP Muliadi, dan berharap agar beliau dapat bekerja sama dengan baik dalam membangun Aceh Tamiang.

Acara tepung tawari ini merupakan tradisi adat Aceh Tamiang yang dilakukan untuk menyambut tamu baru dan mendoakan keselamatan. Tepung tawar dilakukan dengan memercikkan air dan tepung beras ke dahi AKBP Muliadi dan istrinya.**(tz)

Berita Terkini