Lokakarya Lintas Sektoral di Kuala Simpang Bahas Pergaulan Bebas, Stunting, dan Penyakit Kronis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Kapolsek Kuala Simpang, IPTU Syafrizal menekankan pentingnya memberikan makanan bergizi kepada anak untuk mencegah stunting. Dan pengawasan terhadap anak remaja.

Syafrizal juga mengajak perangkat desa dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan serta meningkatkan kerja sama lintas sektoral dalam pemecahan masalah dan Dukungan Lintas Sektoral.

Hal itu disampaikan IPTU Syafrizal, S.H., saat menghadiri Mini Lokakarya lintas sektoral mewakili Kapolres di Balai Penyuluhan KB Kota Kualasimpang, Kamis (4/7/2024).

Mini Lokakarya ini bertujuan juga untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan bebas di kalangan remaja.

-Meningkatkan pelayanan stunting. -Meningkatkan pelayanan penyakit DM dan jantung, serta Meningkatkan Kesadaran masyarakat tentang Stunting dan Kesehatan.

Mini Lokakarya membahas pemecahan masalah dan hambatan yang akan dihadapi baik dalam program stunting, kesehatan dan juga terkait pergaulan bebas para remaja.

Diharapkan dengan dukungan lintas sektoral, program-program pemerintah dapat tercapai dengan lebih baik.

Mini Lokakarya tersebut diikuti oleh Camat Kualasimpang, Azhari .S.E, Danramil 01 / KSP di wakili Bhabinsa Serda Bambang, ZA, Ka. Puskesmas Kota Kualasimpang, dr. Siti Khuzaimah, Perwakilan Tim BPKBN Propinsi Aceh, Masrizal, s. Kom. Kepala KUA Kota Kualasimpang, Ismail, S.Ag. TPG PKM Kota Kualasinpang, Syamsiah, Penanggung jawab Balai PENYULUHAN KB Kota Kualasimpang, Lukmanul Hakim, Para Datuk sekecamatan Kota Kualasimpang dan Bidan desa di Kecamatan Kota Kualasimpang.

Hasil lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar sektor dalam mengatasi pergaulan bebas, stunting, dan penyakit kronis di Kecamatan Kuala Simpang.

Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Kuala Simpang, seperti tercipta lingkungan yang lebih sehat dan kondusif bagi anak-anak dan remaja.**(tz)

Berita Terkini