Rapat Senat Universitas Samudra, Tiga Nama Calon Rektor Diajukan ke Menristek Dikti

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kegiatan Rapat Senat Universitas Samudra (Unsam) terpilih tiga besar dari lima bakal calon Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, di Gedung Multi Guna, Selasa (8/6/2021).

Ketiga calon rektor terpilih pada Rapat Senat Tertutup untuk Pemilihan dan Pemungutan Suara yakni, Dr Ir Hamdani MT, Dr Nurlina SE MSi, dan Dr Asnawi SPd.

Rapat Senat Universitas Samudra mengikuti protokoler kesehatan Covid-19, yang pimpin langsung oleh Ketua Senat Universitas Samudra dihadiri, Walikota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kejari Langsa, Pengadilan Negeri Langsa, civitas Akademika Universitas Samudra serta sejumlah tamu dan undangan lainnya yang dijaga sejumlah aparat Kepolisian Polres Langsa.

Sebelumnya, ke lima bakal calon Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025 memaparkan Visi, Misi dan Program Kerja pada kegiatan Rapat Senat Terbuka Universitas Samudra, yang berlangsung pada pukul 09.30-15.30 WIB.

Rektor Universitas Samudra, Dr Bachtiar Akob MPd selaku Ketua Senat Unsam saat membuka dan memimpin langsung rapat senat tersebut.

“Mengharapkan kepada siapapun calon Rektor yang nanti terpilih, agar menjalankan tugas sebagai Abdi Negara secara optimal juga dipenuhi dengan perasaan yang ikhlas,” ujarnya.

Ia juga berharap, kepada para panitia untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan jujur dan adil serta selalu menjaga kejujuran dan transparansi proses pemilihan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Alhamdulillah kegiatan Rapat Senat Terbuka pada Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 berjalan lancar dan sukses,” ucap Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, Dr Bukhari SPd MPd didampingi Sekretaris Syamsul Bahri SP MP ketika dikonfirmasi wartawan.

Lanjutnya, begitu juga pada kegiatan Rapat Senat tertutup dalam rangka Pemilihan dan Pemungutan Suara untuk mendapatkan 3 (tiga) calon Rektor, yang berlangsung sejak pagi hingga berakhir sore hari.

Adapun, hasil pemungutan suara dalam Rapat Senat tertutup yang dilakukan oleh Senat Universitas Samudra.

Dari total 73 suara yang ada Dr Asnawi SPd MPd memperoleh 16 suara, Dr Ir Hamdani MT memperoleh 26 suara, Dr Muhammad Nasir SH MH 9 suara, Dr Nurlina SE MSi 20 perolehan suara, Dr Saiman MPd 1 suara total 72 suara, satu orang senat tidak memberikan hak suara karena sakit.

Nantinya ketiga nama calon rektor suara terbanyak itu akan dilaporkan dan diajukan kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti).

“Semoga kegiatan pemilihan Rektor di tahap selanjutnya dapat berjalan,” tuturnya mengakhiri. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini