Konfercab HMI Lhokseumawe – Aceh Utara, Muhammad Fadli Terpilih Didukung Banyak Komisariat

Konfercab HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara
Formature/Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Muhammad Fadli (tiga dari kiri)

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-29, dalam Konfercab tersebut diikuti oleh 10 komisariat penuh dengan total 19 suara penuh yang akan diperebutkan.

Dalam Konfercab yang ke-29 ada 3 Calon Ketua Umum yang mendaftarkan diri, Sadra Munawar dari Komisariat Fisip Unimal, Fachrul Razi dari Komisariat Syari’ah IAIN, dan Muhammad Fadli dari Komisariat Hukum Unimal.

Nama Muhammad Fadli terus mencuat kuat sebelum terselenggaranya Konfercab HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara. Mantan Ketua Umum BEM Hukum Universitas Malikussaleh dan juga mantan Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Unimal ini telah terpilih dalam musyawarah tersebut.

Dalam Konfercab HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara yang berlangsung di Aula Sekretariat Insan Cita, Minggu (30/05/2021).

Ditetapkannya Muhammad Fadli sebagai Formature/Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara setelah memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan yaitu dengan memperoleh 13 suara, Fachrul Razi 4 suara, Sadra Munawar 2 suara dari total 19 suara yang diperebutkan.

Dalam konferensi pers kepada media Senin (31/5/2021), Muhammad Fadli menyampaikan bahwa akan menjalankan semaksimal mungkin amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Terima kasih banyak untuk seluruh koalisi komisariat yang telah membersamai perjuangan ini sampai akhir, Insya Allah ini adalah kemenangan bersama, kemenangan HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara, saya akan menjalankan amanah ini semaksimal mungkin, HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara akan terus berkolaborasi dengan segenap mahasiswa, Lembaga, Pemuda dan akan selalu membersamai perjuangan Umat,” ucapnya.

“Kita akan menyongsong arah baru kedepannya, dimana HMI sesuai dengan khittah perjuangannya agar hadir bersama masyarakat yang termarjinal kan oleh kekuasaan yang menindas dan merebut hak-hak fundamentalnya, HMI juga harus aktif penuh dalam kaderisasi dan juga merevitalisasi solidaritas dan soliditas antar sesama kader HMI, karena di HMI kita berteman melebihi keluarga, saya berharap dukungan dari para kader, alumni dan semua elemen masyarakat untuk kesuksesan kepengurusan periode kali ini, karena HMI cabang Lhokseumawe – Aceh Utara adalah rumah kita bersama,” tutup Fadli. (red)