Bupati Aceh Timur, Tinjau Posko PPKM Mikro Sampai ke Tingkat Gampong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib SH, yang turut didampingi oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH beserta Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) meninjau langsung ke sejumlah Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah Gampong yang ada di Aceh Timur, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya serius Pemerintah Aceh Timur untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Aceh Timur.

Usai memimpin rapat teknis tentang pencegahan Covid-19 di Pendopo Bupati Aceh Timur dengan Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Asisten dan sejumlah kepala OPD pada pukul 09.00 WIB, Rombongan Bupati Rocky langsung menuju ke sejumlah Gampong Tangguh Bereh yang ada di sejumlah kecamatan.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib SH kepada sejumlah Camat dan Keuchik mengatakan, pemberlakuan PPKM harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat penyebaran kasus Covid belakangan ini semakin menunjukan angkat peningkatan, untuk itu para Camat, dan Keuchik Gampong wajib waspada dan tak boleh lengah.

“Kalau ada warga yang terinfeksi segera laporkan kepihak media, dan kalau mau isolasi mandiri dirumahnya, ia tidak boleh bebas keluar rumah,” kata Rocky.

Selain itu Rocky juga mengintruksikan agar Posko PPKM harus difungsikan disetiap kecamatan bahkan sampai ketingkat desa, hal ini dilakukan agar tidak ada warga yang menderita covid-19, untuk itu Rocky berharpa adanya kesadaran masyarakat agar pandemi ini bisa cepat berlalu ditengah masyarakat.

“Kita sayang pada masyarakat agar bisa kembali menjalani hari-hari seperti sebelum adanya Covid, begitu juga kepada tim tidak boleh ekstrim kepada masyarakat, sifatnya kita mensosialisasi agar agar tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini penting agar keadaan bisa kembali normal,” harap Bupati Aceh Timur.

Tidak hanya di Kecamatan Idi Rayeuk, Bupati dan rombongan juga mengunjungi posko PPKM Mikro di Gampong Ule Ateung Kecamatan Julok, posko Kecamatan Pante Bidari, Gampong Keude Blang Idi Rayeuk, juga posko di Gampong Keumuneng Kecamatan Peureulak.

Pengecekan posko ini tambah Rocky untuk melihat langsung kesiapan dalam pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat desa, mengingat jumlah kasus Covid semakin bertambah di Aceh Timur menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, hal ini penting, dan perlu adanya kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjegah penyebaran Covid, demi kesehatan kita semua, untuk itu kami mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga,” harap Bupati Rocky.

(Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini