Agus Mandor : Semua Ini Berkat Arahan Walikota Langsa yang Mencintai Keindahan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa yang dikoordinir Agus sebagai mandor tanaman terus berusaha, saat ini Ridwanullah sebagai Kadis DLH Langsa memperindah taman-taman di Pemerintahan kota Langsa.

Sabtu pagi (17/04/2021), Agus Mandor menanam berbagai macam bunga di taman kecil Simpang Tiga menuju Hutan Kota. Ada 7 jenis bunga yang ditaman, seperti bunga
Lidah Api, Krokot Jakarta, Mawar Merah, Mawar Putih, Lili Paris, Bayam Ungu dan Bunga Adam Hawa.

Kepada awak media Agus Mandor mengatakan, bagi kami tidak ada kata hari libur, tetap siaga dalam merawat dan menanam bunga di taman-taman kota Langsa.

“Kita tau setiap hari libur panjang banyak dari luar daerah yang berkunjung ke hutan kota Langsa, dan salah satu akses jalan dari sini, jika taman taman ini tertata dengan rapi dan indah otomatis para pengunjung akan merasa nyaman, dan dengan sendirinya para pengunjung hutan kota akan mengkampanyekan keindahan keindahan kota Langsa di daerah asalnya,” ujar Agus.

Agus Mandor
Agus Mandor bersama Tim DLH Kota Langsa menanam bunga

Disamping itu, kata Agus, semua ini berkat arahan Wali kota Langsa yang sangat mencintai keindahan kota, sehingga kami ditugaskan untuk memperindah taman-taman yang ada di kota Langsa.

Agus Mandor melanjutkan, sesuai kata Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE bahwa,
taman kota selain untuk keindahan, taman kota juga berfungsi sebagai penjaga kualitas lingkungan kota. “Dengan adanya penghijauan maka taman kota dapat berfungsi sebagai
paru-paru kota yang menghasilkan banyak O2. Sehingga dapat menjadi filter debu dan asap kendaraan bermotor, dan dapat meminimalisir polusi udara,” lanjutnya.

“Taman kota juga dapat menjadi tempat penyimpanan air tanah, yang mampu mencegah datangnya banjir dan erosi serta menjamin pasokan air tanah. Semoga ga da cerita lagi “musim hujan kebanjiran, musim kemarau kekeringan,” harapnya.

Sambungnya, taman kota seharusnya menjadi poin penting dalam perencanaan sebuah kota. Karena selain berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan perkotaan yang padat aktivitas, taman kota juga dapat menumbuhkan rasa sosialis yang tinggi di dalam lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis.

Bahkan, sambung Agus, keindahan taman kota dapat menumbuhkan rasa toleransi, tidak hanya terhadap sesama manusia melaikan terhadap mahkluk hidup lainnya. Taman yang baik merupakan cerminan kota dengan masyarakat yang baik.

“Karena manusia merupakan aspek penting dalam sebuah kota, sehingga kualitas manusia akan mempengaruhi kualitas sebuah kota. Jadi keberadaan taman kota itu sangat lah penting,” ungkap Agus mengakhiri. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini