Berbagi untuk Kaum Duafa dan Anak Yatim Terus Dilakukan Agus Setiawan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Sebelum melakukan penyaluran bantuan kepada warga di kota Langsa, Agus Setiawan selaku Koordinator Balum Syedara beserta teman-teman melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang, Kecamatan Kota Langsa, Aceh.

Di bulan suci Ramadhan 1422 H bertepatan tahun 2021 Masehi, yang memasuki puasa ke 4, Koordinator Baleum Syedara kembali menyalurkan bantuan kepada warga.

Berbagi untuk kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim terus dilakukan oleh Agus Setiawan yang kerap disapa Agus Mandor.

Kepedulian Agus Mandor patut diacungi jempol, karena tidak ada kata berhenti membantu sesama dalam meringankan beban saudara kita. “Bahkan di bulan Ramadhan yang suci ini Allah SWT akan lipat gandakan pahala bagi kita yang mau mengulurkan tangannya menyisihkan sedikit rezeki membantu saudar kita,” ungkap Koordinator Baleum Syedara Agus Setiawan disela berbagai, Jumat (16/04/2020).

Dikatakan Agus, saat kita berpuasa menyambangi rumah para duafa, fakir miskin dan anak yatim melatih puasa kita dengan melihat langsung kondisi mereka, bahwa dengan kita berpuasa ini ternyata banyak kaum duafa yang dikunjungi terkadang tidak makan.

“Ini sebagai iktibar bagi kehidupan kita sehari-hari, bahwa kita masih diberikan rezeki lebih mari sisihkan sedikit untuk bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ajak Agus.

Dijelaskan, kegiatan berbagai ini hampir berjalan 5 tahun dilakoninya setiap Jumatnya dan tak ada jeda di setiap bulan Ramadhan, hari ini mengunjungi rumah penderita stroke hampir 6 tahun yakni Syamsiah (65) warga Gang Mawar Gampong Sungai Pauh Tanjung.

Kemudian, beranjak kerumah Nenek Maneh (86) yang sudah terbaring cukup lama karena menderita penyakit komplikasi warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, dan rumah terakhir Rika (24) seorang fakir miskin dengan tiga orang anaknya warga Gampong Matang Seulimeng.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bernilai ibadah dan dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT, sebab senyum duafa, fakir miskin dan anak yatim saat kami sambangi merupakan kebahagiaan yang tak ternilai. Selama Allah masih beri saya kesehatan dan rezeki, Insya Allah saya akan terus berbagi. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini