Warga Afnidar : Bapak Walikota, Bantulah Rumah Rehab Melalui Baitul Mal Langsa

Rumah Rehab
Rumah Afnidar

MUDANEWS.COM, Langsa – Baitul Mal kota Langsa untuk penyaluran bantuan tetap tepat sasaran. Kepada warga miskin, yatim piatu di kota Langsa.

Salah satu warga Gampong Lhok Banie Dusun Blang Kulam, Kecamatan Langsa Barat, Langsa Kota, Provinsi Aceh, Afnidar (40) butuh rumah tempat tinggal yang layak ia tempati bersama keluarga kecilnya.

Jika turun hujan belasan atap seng berlubang rumah yang ia tempati bersama keluarga, tetesan air hujan membuat mereka kalang kabut, pindah kekiri pindah kekanan agar tidak terkena air hujan di saat istirahat di malam hari.

Afnidar memiliki 6 orang anak yang saat ini masih duduk di meja belajar, bersekolah di SD dan SMP di Kota Langsa. Sedangkan suaminya seorang Nelayan melaut untuk mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga mereka.

Beratapan seng bocor berlapisan dinding papan yang sudah Lapuk dimakan rayap, 5 tahun mereka hidup dalam keadaan dirumah tak layak huni.

Kepada media online mudanews.com, Afnidar warga Lhok Banie Langsa, Selasa (07/04/2021) dikediamannya mengatakan, kami dengan penuh harapan mengharapkan bantuan dari pemerintah kota Langsa. “Bapak Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE atau Baitul Mal, agar istana kecil kami ini dapat bantuan pengrehapan,” ungkap Afnidar.

Selanjutnya, Afnidar mengatakan kepada media mudanews.com sambil menunjukkan dinding rumah kanan kiri dan belakang yang rapuh.

“Lihatlah bang rumah kami, sedangkan beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Saya sangat butuh uluran tangan dari Baitul Mal, berilah kesempatan agar rumah ini dapat bantuan,” tutupnya. (Juli)