BEM Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Dipimpin Ari Syah Putra

BEM Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala
Ketua BEM USK Terpilih, Ari Syah Putra (dok istimewa)

MUDANEWS.COM, Banda Aceh – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tahun 2021.

Dalam pelaksanaan Pemira pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pemilihan dilakukan secara E-Vote dikarena Pandemi dan proses perkuliahan masih dilakukan secara daring.

Dalam kontentasi pada tahun ini dua kandidat yang bertarung adalah Fadlan Yusuf Secapraja yang diusung oleh tiga partai yaitu Partai Revolusi Mahasiswa, Partai Solidaritas Kampus, dan Partai Kampus Merah sebagai calon nomor urut 1.

Sedangkan Ari Syah Putra sebagai nomor urut 2 diusung oleh lima partai yaitu Partai Mahasiswa Demokrasi Mahasiwa, Partai Aneuk Hukom Aceh, Partai Harmoni of Change, Partai Serikat Mahasiswa, dan Partai Aspirasi Mahasiswa.

Setelah serangkaian tahapan Pemira yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya mulai dari Pendaftaran, fit and propertest, masa kampanye, hingga puncaknya yaitu Pemilihan yang dilaksanakan pada hari Rabu (7/4/2021), terpilihlah Calon dari Nomor urut 2 yaitu Ari Syah Putra dengan memperoleh 738 suara yang mengunguli Fadlan Yusuf Secapraja dengan 478 pemilih.

Walaupun pemilihan dilaksanakan secara E-Vote tidaklah mengurangi semangat para mahasiswa Fakultas Hukum USK untuk memilih pemimpinya. Terbukti dengan partisipasi 1.216 Mahasiswa menggungakan hak pilihnya yang jumlah ini lebih tinggi dari Pemira pada tahun-tahun sebelumnya.

Ari Syah Putra yang memenangkan pemilihan raya kali ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah berpartisipasi untuk mengikuti Pemira.

“Ini merupakan langkah awal yang cukup baik dan menggambarkan bahwa mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala ini merupakan mahasiswa yang memiliki harapan besar terhadap ketua BEM,” ujarnya. (red)